Peringati Isra Mikraj, Ijeck Motivasi Perisai Terus Bermanfaat untuk Umat

MEDAN, suarapembaharuan.com – Memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah mengapresiasi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perkumpulan Perempuan Inspiratif Bangsa (Perisai) Indonesia.


Foto: Wagubsu Musa Rajekshah menghadiri peringatan Isra Mikraj DPP Perisai di Rahmat International Wildlife Museum and Gallery Medan, Selasa (21/2). (Dinas Kominfo Sumut)

Menurutnya, Perisai tidak hanya menjadi wadah silaturahim tapi juga tempat untuk berkegiatan positif memberi manfaat kepada orang lain.


“Kami senang ada perkumpulan ibu-ibu dengan nama Perisai yang tujuan selain berkumpul untuk silaturahim juga berkumpul untuk membicarakan kebaikan,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, saat menghadiri peringatan Isra Mikraj DPP Perisai di Rahmat International Wildlife Museum and Gallery Medan, Selasa (21/2/2023).


Isra Mikraj, lanjut Ijeck, mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian naik ke langit ke tujuh menuju Sidratul Muntaha. Peristiwa ini merupakan saat Nabi Muhammad mendapatkan wahyu untuk menunaikan shalat lima waktu.


“Peringatan Isra Mikraj ini menjadi refleksi perjuangan Nabi Muhammad, agar kita semua yang ada di sini bisa memaknainya dengan meningkatkan ketakwaan dan mengingat yang kita lakukan semua karena Allah,” ujar Ijeck.


Ijeck turut mengapresiasi Perisai yang melaksanakan MoU dengan Mualaf Center dan Kampung Qurani. Diingatkan agar Perisai bisa hadir bersama Mualaf Center di daerah jauh dari perkotaan dan minoritas Islam memberi pemahaman agama dan penguatan ekonomi.


“Semoga dengan kegiatan-kegiatan agama, sosial yang dilakukan menjadikan daerah kita ini baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur dan jadi amal jariyah sampai ke anak cucu kita,” tutup Ijeck.


Tokoh Masyarakat Sumut, Rahmat Shah juga mengapresiasi kehadiran Perisai, ia berharap Perisai dapat menjaga kekompakan antar sesama dan terus berbuat untuk orang lain. Ketua Umum DPP Perisai, Dewi Pertiwi, mengatakan organisasi ini bergerak di bidang sosial.


“Pada acara ini, kami melaksanakan pengajian sekaligus penandatanganan MoU dengan Mualaf Center. Insya Allah kerja sama memberi ambulans dan fardhu kifayah gratis, program orang tua asuh, membiayai SPP anak-anak di Mualaf Center sekaligus kerja sama dengan Kampung Qurani,” ujar Dewi. 


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama