Polri Negoisasikan Pembebasan Pilot Susi Air Kapten Philips Max Marthin dari KKB

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Tim Polri masih terus melakukan negoisasi dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang menyandera Pilot Susi Air Kapten Philips Max Marthin. Berbagai upaya dilakukan demi menyelamatkan pilot tersebut.


Ist

“Kita terus berupaya melakukan pembebasan pilot Susi Air. Sampai sekarang belum ada permintaan dari KKB. Kita juga terus melakukan upaya pencarian,” jelas Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Wibowo, dikutip dari laman Polri, Senin (20/2/2023).


Kabid Humas Polda Papua menambahkan, negosiasi dengan KKB Papua dilakukan dengan melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Nduga. 


“Kita tentunya menunggu kabar baik dari hasil dialog tersebut. Sementara belum ada konfirmasi kembali dari Pemda,” tambahnya.


Sebelumnya, Tim Gabungan TNI-Polri masih bernegosiasi dengan KKB Papua. Mereka masih berupaya membebaskan pilot Susi Air yang kini menjadi tahanan KKB, dengan cara persuasif.


"Negosiasi dengan KKB tak hanya dilakukan oleh TNI-Polri. Namun juga melibatkan para tokoh agama, tokoh gereja setempat untuk berkomunikasi dengan KKB Papua,” ungkap Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Jakarta, Minggu, (19/2/23).


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama