Presiden Jokowi Kirim 140 Ton Bahan Makanan untuk Turki dan Suriah

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Pemerintah Indonesia kembali mengirimkan bantuan kemanusian untuk korban gempa di Turki dan Suriah. Bantuan berupa 140 ton bahan makanan dan bahan-bahan logistik lainnya ini diserahkan secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jakarta, Selasa (21/02/2023).


Setkab

“Diplomasi kemanusiaan terus-menerus dilakukan oleh negara kita Indonesia. Dan pada pagi hari ini, kita akan mengirimkan empat pesawat ke Turki dan ke Suriah yang berisi 140 ton bahan makanan dan bahan-bahan logistik lainnya yang sangat diperlukan di sana,” kata Presiden.


Sebelumnya, imbuh Presiden, pemerintah Indonesia juga telah mengirim tim SAR dan tim medis, membangun rumah sakit lapangan, serta pesawat Hercules untuk membantu evakuasi awal korban-korban bencana gempa di Turki maupun Suriah. 


“Kita harapkan apa yang kita kirimkan ini nanti dapat membantu saudara-saudara kita yang ada di sana,” pungkasnya.


Turut mendampingi Presiden, di antaranya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.


Kategori : News

Editor     : ZHR


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama