Alat Berat Dikerahkan Evakuasi Korban Kebakaran di Pertamina Plumpang

Kepolisian Daerah Metro Jaya menurunkan alat berat di terjunkan ke area pemukiman dekat depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Minggu. Alat berat diturunkan karena ada indikasi masih adanya korban kebakaran depo Pertamina Plumpang yang tertimbun puing, 5 Maret 2023.


Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., mengungkapkan pada Sabtu (4/3/2023), anjing pelacak K9 menemukan adanya indikasi korban tertimbun. Hanya saja, karena puing yang tebal, perlu diterjunkan alat berat.




Hari ini kita tindaklanjuti bersama Bapak Kapolres Metro Jakarta Utara untuk mendatangkan alat berat sehingga nantinya apakah indikasi yang dilakukan pelayanan melalui K9 untuk menemukan korban, ini bisa diatasi dengan alat berat," jelasnya.


Kabid Humas menjelaskan, kegiatan kali ini berfokus pada evakuasi. Selain itu, penyelidikan terkait peristiwa kebakaran juga dilakukan kepolisian dengan metode ilmiah.


"K9 kemarin ada satu titik, ini kita lihat tumpukannya sangat tebal sekali karena posisi rumah itu jatuh ke bawah, sehingga kita gunakan alat berat," ujarnya.


Menurut dia, hingga sampai saat ini olah TKP tengah berlangsung di lokasi. Lokasi juga telah steril dari warga setempat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama