Bluebird Dukung Kelestarian Adat Pulau Dewata

BALI, suarapembaharuan.com - Dalam menyukseskan rangkaian upacara adat di Hari Raya Nyepi, Bluebird turut mendukung rangkaian kegiatan kebudayaan melalui Festival Budaya Desa Adat Kuta 2023 yang diselenggarakan oleh masyarakat desa adat Kuta, Badung, Bali. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Bluebird bersama masyarakat sekitar dalam menjaga nilai-nilai kebudayaan serta adat istiadat di tengah arus budaya modern masa kini.


Google

Bluebird mendukung keteguhan masyarakat adat Bali dengan berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan penyucian diri dalam upacara Melasti. Bluebird memberikan antusiasme dalam perayaan Hari Raya Nyepi bersama masyarakat Kuta di Bali. Dukungan ini merupakan wujud aktualisasi Bluebird yang tak hanya melayani kebutuhan mobilitas masyarakat di Bali namun, juga turut menghormati dan melestarikan adat istiadat setempat sebagai warisan budaya yang luhur di Pulau Dewata Bali.


General Manager Area Bali-Lombok sekaligus VP Marketing PT Blue Bird Tbk, dr. I Putu Gede Panca Wiadnyana mengatakan bahwa bentuk dukungan ini sejalan dengan Visi Keberlanjutan Bluebird pada pilar BlueLife, sebagai komitmen untuk mendukung kualitas terciptanya kehidupan sosial yang lebih baik.


“Seluruh dukungan yang Bluebird berikan merupakan bentuk terima kasih kami, sebab kesuksesan Bluebird tidak lepas dari dukungan masyarakat Bali. Kami berharap dengan hadirnya Visi Keberlanjutan Bluebird dalam memberikan dukungan kepada kelestarian adat Bali, mampu menyemarakkan festival budaya ini dan menambah kegembiraan bagi masyarakat Bali,” ungkapnya.


Selain mendukung rangkaian kegiatan adat, Bluebird Bali turut berupaya memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan budaya dengan melakukan kolaborasi bersama para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai penyedia seragam bagi para Pecalang di 5 desa (Kuta, Legian, Nusa Dua, Sesetan, dan Jimbaran) yang bertugas mengamankan lingkungan desa adatnya.


Seperti di tahun-tahun sebelumnya, rangkaian Festival Budaya Desa Adat Kuta 2023 dimeriahkan dengan adanya parade ogoh2 dan pementasan oleh para jegeg bungan desa adat Kuta. Bluebird kembali mendukung terselenggaranya parade Jegeg Bungan Desa sebagai wujud apresiasi kepada para Jegeg yang terpilih mewakili 13 desa. Selain itu, Bluebird turut mendukung kegiatan Omed-omedan di Sesetan sebagai kegiatan yang memperkuat rasa kekeluargaan dan kebersamaan.


Kategori : News


Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama