Direktur PTPN 2 Tinjau Pelaksanaan Pembersihan HGU, Warga Mulai Tinggalkan Areal HGU No.103 Bulu China

Seiring dengan dimulainya pembersihan areal HGU No.103 Kebun Bulu China, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli serdang, sejumlah warga yang selama ini tinggal di dalam areal tersebut, mulai meninggalkan permukiman mereka. Bagi yang sudah menerima tali asih, atau warga yang selama ini mengontrak rumah milik orang lain, dengan sukarela langsung mengeluarkan barang-barang mereka dan dengan bantuan angkutan yang disiapkan PTPN 2 mereka membawanya ke permukiman yang baru.



Sementara itu Posko Tali Asih yang berada di simpang Pasar 7 Dusun 20 Batang Beluh sudah disiapkan untuk menerima pendaftaran warga yang belum menerima tali asih. Ini dimaksudkan agar lebih memudahkan warga yang ingin menerima tali asih sebagai wujud keperdulian PTPN 2 terhadap warga yang selama ini tinggal di areal HGU 103 Kebun Bulu China. 


"Tali asih tetap kita salurkan kepada warga, karena merupakan bentuk keperdulian PTPN 2 terhadap warga masyarakat, baik yang memiliki rumah tempat tinggal maupun tanaman palawija yang selama ini diusahakannya," jelas Kasubag Humas PTPN 2 Rahmat Kurniawan.



Sementara itu, Direktur PTPN 2 Irwan Perangin, didampingi, SEVP MA Pulung Rinandoro, SEVP OP RM Mulianta Sitepu serta GM Tanaman Semusim Sahat Situmorang dan sejumlah staf Jum'at siang  melihat dari dekat pelaksanaan pembersihan areal yang berlangsung Humanis dan kondusif.


Sesuai rencana pembersihan areal HGU dimulai dari batas areal di ujung jalan masuk Bulu China Batang - Beluh, khususnya di area 100 meter kiri kanan jalan. Diperkirakan pembersihan areal akan memakan waktu hingga satu pekan ke depan.**

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama