Link Banner

Federasi Serikat Pekerja Transportasi Nusantara KSPSI Sumut Terbentuk, Sahat Simatupang Dipercaya Jabat Ketua

MEDAN, suarapembaharuan.com - Federasi Serikat Pekerja Transportasi Nusantara (FSPTN) yang bernaung dibawah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) pimpinan Andi Gani Nena Wea (AGN) resmi terbentuk di Sumut.

Melalui musyawarah pembentukan kepengurusan sesuai AD/ART di Hotel Stadion Residence Syariah Medan, Sabtu (11/3/2023), terpilih sebagai Ketua periode 2023 - 2028 yakni Sahat Simatupang.


Ketua Umum FSPTN Suro Abadi bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah KSPSI Sumut T.M Yusuf dalam arahan pembentukan pengurus mengatakan, FSPTN adalah federasi yang menaungi pekerja transportasi darat, laut, udara dan penyeberangan sungai, danau.

"Saya menekankan pentingnya pembentukan FSPTN di Kabupaten / Kota dan Pimpinan Unit Kerja (PUK) di sektor transportasi darat, laut dan udara serta angkutan penyeberangan sungai dan danau. Banyak masalah yang dialami para supir dan pekerja sektor transportasi ketiga matra tersebut." kata Suro Abadi melalui panggilan video.

Ketua KSPSI Sumut T.M Yusuf mengatakan, FSPTN salah satu federasi yang sedang giat - giatnya melakukan konsolidasi pembentukan pengurus provinsi, kabupaten/kota dan PUK.

"Saya dan rekan - rekan KSPSI yang berafiliasi kepada Bung AGN meyakini Bung Sahat Simatupang akan membesarkan FSPTN di Sumut karena penguasaan lapangan dan pengalamannya selama ini." kata T.M Yusuf.

Ketua terpilih Sahat Simatupang mengatakan, memilih bernaung dan membela hak pekerja transportasi melalui KSPSI pimpinan Andi Gani Nena Wea karena sepak terjang Andi Gani dalam memperjuangan hak pekerja/buruh.

"Saya lihat Bung AGN itu berjuang dengan sungguh - sungguh membela hak pekerja/buruh dan tak segan - segan berseberangan dengan pemerintah meski AGN sangat dekat dengan Presiden Joko Widodo." kata Sahat.

Setelah melalui musyawarah mufakat disepakati kepengurusan FSPTN Sumut yaitu Dewan Pembina Ketua KSPSI Sumut; Dewan Penasihat antara lain tokoh pemuda Sumut Maruli Aner Siagian (Aner), Rajamin Sirait, SE; Mhd Dahnil Ginting dan Budi Sormin (Busor).

Adapun ketua terpilih Sahat Simatupang didampingi beberapa wakil ketua seperti Ediyanto, Jack Situmorang, Horas Marpaung, O.K Alamsyah Putra, Christian Telaumbenua, Antonius Ginting, Dedi Kurniawan, Tengku Khairul Amri dan lainnya.

Sedangkan sekretaris terpilih T. Apta Susilo Siregar didampingi beberapa wakil sekretaris yakni Ihutan Ucok Pane, Jusman Simanjuntak, Budi Irawan Sitorus, Hendro Tanjung dan Susanto Situmorang.

Sedangkan Bendahara Albakri, ST dan Wakil Bendahara Ustad Zulkarnain, Azuarsyah Tarigan dan Mangatas Simarmata. Sahat menambahkan, akan segera membentuk kepengurusan DPC se Sumut dan PUK. Dalam pekan ini, ujar Sahat, dia akan membentuk DPC FSPTN Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang serta PUK Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan Belawan.

"Saya menekankan pembentukan kepengurusan tetap berdasarkan AD/ART agar tercatat di Dinas Tenaga Kerja setempat. Dan satu hal lagi, tidak boleh melanggar hukum karena FSPTN KSPSI AGN taat hukum. Kami tidak mengganggu SPSI orang lain, dan kami juga jangan diganggu dalam membesarkan organisasi." pungkas Sahat Simatupang.

1 Komentar

  1. Maju Terus Rangkul Pengusaha Abaikan Persaingan

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama