IWPG Gelar Deklarasi dan Perdamaian Dunia

SEOUL, KORSEL - Heavenly Culture, World Peace, Restoration of Light (HWPL), International Women’s Peace Group (IWPG), dan International Peace Youth Group (IPYG) menggelar acara peringatan tahunan deklarasi perdamaian dan penghentian perang ke-7.


Dalam kesampatan ini, Ketua IWPG, Hyun Sook Yoon menyampaikan, bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan para perempuan di dunia untuk mewujudkan perdamaian dunia.



“IWPG telah bekerja dengan para perempuan selama 10 tahun terakhir untuk mencapat peghentian perang dan realisasi perdamaian dunia. Semua ini bisa terjadi karea kita punya DPWC (Declaration of Peace and Cessation of War), jawaban yang pasti dan jelas untuk mewujudkan perdamaian,” katanya saat memberikan pidato dalam Peringatan Tahunan Deklarasi Perdamaian dan Penghentian Perang ke-7 bertajuk Perdamaian Institusional: Memperkuat Komubikasi untuk Membangun Kepercayaan di The K Hotel Seoul, Korea Selatan.


Dia menceritakan, belum lama ini dirinya berkunjung ke New York untuk berpartisipasi dalam Komisi Status Perempuan ke-67 yan diselenggarakan markas besar PBB. Dalam kegiatan tersebut, ada satu satu kesepakatan yang dilakuakn dalam acara tersebut.


“Ada hasil yang sangat istimewa. Acara sampingan diadakan bersama dengan dua negara Afrika. Pendidikan perdamaian IWPG diperkenalkan dan DPCW, yang menjadi dasar pendidikan perdamaian, dibicarakan dan dipromosikan secara aktif,” jelasnya.


“Selain itu, peserta dari negara-negara yang sedang berperang meminta kerja sama dengan IWPG dan mendukung DPCW, mengatakan bahwa mereka ingin berpartisipasi dalam kegiatan perdamaian,” sambungnya.


Lebih lanjut dia mendesak seluruh komunitas interasional untuk menciptakan kedamaian dunia, kebebasan, kesetaraan, dan cinta. Hal ini dilakukan demi kehidupan masyarakat di seluruh dunai tanpa terkecuali.


“Daripada dunia yang mengerang karena perang, konflik, diskriminasi, dan kekerasan serta untuk semua menjadi pembawa pesan perdamaian dan melakukan yang terbaik untuk melegalkan DPCW,” tandasnya. (***)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama