Ismet Danial Apresiasi Program Kerja IKA UISU

MEDAN, suarapembaharuan.com ,- Ketua Umum Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Prof. H. Ismet Danial Nasution, drg., PhD., Sp.Pros(k), FICD. mengapresiasi tinggi atas program kerja yang sudah disusun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Alumni UISU (IKA UISU).

 

Hal ini disampaikan Prof. Ismet saat memberikan sambutan di acara pelantikan DPP IKA UISU periode 2022-2027, Senin (6/3/2023) di Hotel Grand Mercure, Jalan Sutomo Medan.

"Kita sebagai pengurus Yayasan UISU sangat mendukung apa yang sudah disusun oleh DPP IKA UISU, sebagai bentuk koordinasi untuk kemajuan universitas yang kita banggakan ini kedepannya," ujar Prof. Ismet.

Selain itu, Prof. Ismet yang juga bergelar Datuk Cendikia Dharmlaksana Raja menjelaskan, untuk terwujudnya program yang sudah dicanangkan DPP IKA UISU, dibutuhkan kolaborasi dan koordinasi antar semua pihak yang bernaung di UISU, baik pihak yayasan, rektorat, alumni dan lembaga pendidikan lainnya.

"Insya Allah dengan koordinasi serta kerjasama yang baik, maka niatan tulus untuk menjadikan UISU sebagai universitas unggul bisa segera terwujud dengan ridho dari Allah SWT," terangnya. 

 Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah yang dilantik sebagai Ketua DPP IKA UISU periode 2022-2027, mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak untuk membesarkan IKA UISU.

Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah menambahkan, IKA UISU telah menyusun berbagai program kerja hingga 2027 mendatang diantaranya adalah untuk menjadikan UISU sebagai universitas kebanggaan masyarakat khususnya di Sumut. Menurutnya, alumni memegang peran sangat strategis bagi almamater. Citra sebuah perguruan tinggi tercermin dari kiprah alumninya.

“Kepengurusan apapun tanpa kerja sama tanpa kekompakan tidak akan mungkin seorang ketua sukses, karena sukses itu milik bersama hanya amanahnya saja diberikan kepada seseorang yang menjabat menjadi ketua. Baik kepengurusan ini, baik jugalah semua kita alumni UISU,” ujar Ijeck yang baru saja dilantik bersama Sekretarisnya Dr. Danialsyah, SH, MH dan seluruh jajaran pengurus.

Salah satu program kerja yang akan dilakukan di tahun 2023 ini, tambah Ijeck adalah memberikan sepuluh beasiswa untuk mahasiswa UISU. 

“Kesempatan yang baik ini juga kami sampaikan tahun ini kami siapkan sepuluh beasiswa kepada anak-anak dengan kriteria diantaranya adalah keluarga dari anggota IKA UISU yang kurang mampu atau yatim piatu. Kemudian terbuka juga untuk yang bukan keluarga IKA UISU dengan beberapa kriteria,” ujarnya.

Sementara itu Rektor UISU Yanhar Jamaluddin berharap dengan adanya IKA UISU prestasi UISU dan juga para alumni terus meningkat. 

“Keberlangsungan dan sinergitas IKA UISU, universitas dan yayasan sangat penting. Semoga ke depan bisa terus terjalin sebaik-baiknya,” katanya. 

Yanhar mengaku pihaknya memiliki cita-cita akademik agar menjadi universitas unggul di tahun 2026. “Tercapai ke arah itu tentu harus diikuti dengan upaya-upaya peningkatan dari baik itu sumber daya manusia dan lain-lainnya, untuk itu kekurangan yang masih ada kami harap agar bisa sama-sama kita selesaikan. Alumni yang hari ini dilantik, ayoklah pulang ke rumah almamater UISU bersama-sama kita besarkan UISU, kita jadikan UISU sebagai kebanggaan,” tutupnya.

Hadir dalam acara Ketua Pembina Yayasan UISU T. Hamdy Oesman Deli Khan Al Haj, gelar Raja Muda Deli, anggota Pembina Ir. H. Rizal Fahmi Nst, Ketua Pengawas Yayasan UISU H. Sopyan SH, Ketua Senat UISU Prof, H, Johar Arifin Husin, Wakil-wakil Rektor dan Dekan di lingkungan UISU. ( )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama