Kapolri Kunjungi Korban Kebakaran Depo Plumpang

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi dan memberikan penguatan mental kepada korban kebakaran Depo Plumpang, Jakarta Timur. Selain itu, Polri juga berusaha terus memenuhi kebutuhan para pengungsi korban kebakaran tersebut.
   

“Setelah pengecekan lokasi terjadinya kebakaran Depo Pertamina Plumpang, saya melihat ke lokasi pengungsian yang kemudian dilanjutkan menuju RS Polri Kramat Jati untuk menjenguk masyarakat yang menjadi korban peristiwa tersebut,” kata Kapolri dalam unggahan laman instagram pribadinya @ListyoSigitPrabowo, seperti dikutip Senin, (6/3/2023).

Dalam beberapa foto yang diunggahnya, Kapolri tampak berbincang dengan pengungsi dan pasien korban kebakaran Depo Plumpang. Kapolri juga menyebut telah menyiapkan keperluan pengungsi seperti makanan, obat-obatan, bahkan pos trauma healing untuk memulihkan kesehatan mental pengungsi.

“Sedangkan di RSB Kramat Jati sedang dilakukan identifikasi korban dengan menggunakan tiga metode untuk mengungkap identitas jenazah, yakni melalui DNA, gigi dan sidik jari,” ujar Kapolri.

Kebarakan terjadi pada Jumat malam, 3 Maret 2023, kebakaran pipa bensin Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara merembet ke permukiman warga Tanah Merah. Kebakaran tersebut telah menyebabkan belasan orang meninggal dunia dan ratusan orang luka-luka. Tercatat 19 orang meninggal, 49 orang luka-luka, dan 579 orang mengungsi akibat kebakaran tersebut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama