KSJ Salurkan Ribuan Paket Sembako Selama Ramadhan

BATUBARA, suarapembaharuan.com - Pengurus Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Pusat, melaksanakan kegiatan rutin selama Bulan Ramadhan 1444 H, yakni berbagi sembako dan takzil untuk umat Islam yang ada di berbagai daerah di Sumatera Utara.



Sebanyak ribuan paket sembako dan takzil yang dipersiapkan oleh Pengurus KSJ Pusat maupun daerah untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu sejak awal Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 


Hal ini telah dilakukan KSJ Pusat di beberapa daerah seperti yang dilakukan KSJ Pusat di Kabupaten Batubara pada Selasa (28/3/2023) sore dengan menggandeng YouTuber ternama asal Kota Kisaran, Sumatera Utara bernama Syarif Manurung beserta adik dan kakaknya yang memiliki keanehan fisik genetik serta memiliki akun YouTube hampir 2 juta folowers.


Pembagian sembako dari rumah ke rumah dan memberikan takzil kepada ratusan abang becak ditiga kota yang ada di Kabupaten Batubara langsung dipimpin sang pejuang duafa, H Ikhwan Lubis SH MH yang juga menjadi Pembina Utama KSJ Pusat.


"Hal seperti ini sudah rutin kami lakukan dari tahun ke tahun selama 4 Tahun KSJ berdiri, dan di tahun 1444 H ini kami juga telah mempersiapkan ribuan paket sembako dan takzil yang nantinya akan kami bagikan kepada warga muslim yang menjalankan ibadah puasa, serta kami akan mengunjungi masyarakat dari rumah ke rumah kepada anak yatim dan duafa di berbagai daerah di Sumatera Utara," kata Ikhwan. 


Dikatakan Ikhwan, KSJ juga akan menggandeng orang yang sudah terkenal atau para ulama, tokoh masyarakat untuk bergabung dan berbagi kepada masyarakat yang ada di daerahnya.


"Seperti yang telah kami lakukan sebelumnya, dan hal ini untuk mengajak para masyarakat agar bisa ikut membantu para warga yang kurang mampu sesuai dengan tujuan kita yang akan menjadikan KSJ menjadi Gerakan Sosial Nasional. Harapan saya kalau masyarakat sudah saling peduli maka rasa kekeluargaan dan saling tolong akan tercipta di manapun kita berada," ungkapnya.


Sementara, beberapa relawan yang bergabung di dalam kegiatan berbagi di bulan Ramadhan merasa bahagia bisa berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti yang dikatakan YouTuber ternama Syarif Manurung asal Kota Kisaran.


"Kami bangga bisa bergabung kepada KSJ untuk saling berbagi di bulan Ramadan kali ini. Ini pengalaman terbaik buat kami," jelas Syarif Manurung.


Kategori : News


Editor     :  AAS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama