Polrestabes Dukung Penguatan Moderasi Beragama dalam Merawat Kebhinekaan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Polrestabes Medan hadiri kegiatan penyuluhan penguatan nilai - nilai moderasi beragama dalam Merawat kebhinekaan di  Kota Medan, yang di selenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jalan Nusantara, Kelurahan Komat III, Kecamatan Medan Kota, Kamis (16/3/2023).





Kegiatan diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan Bersama Komisi Ukhuwah Islamiyah dan Hubungan Antar Umat Beragama Majelis Ulama Indonesia Kota Medan dengan jumlah sekitar 80 orang peserta.


Kegiatan itu dihadiri Ketua MUI Kota Medan Dr.H Hasan Matsum.M.Ag, Prof.Dr.H.Ramli Abdul Wahid,MA(Ketua Komisi Fatwa Komisi Ukhuwah Islamiyah dan Hubungan Antar Umat Beragama Majelis Ulama Indonesia.  


Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda diwakili AKBP Arman Muis,SH.,SIK.,MM Kabag Ops AKBP Arman Muis SH SIK MM, Kapolres Belawan AKBP Josua Tampubolon,SH MH,  Kapolsek Medan Kota Kompol Selvintriansih,SIK MH, Kapolsek se-jajaran Polrestabes Medan, Camat Sekota Medan atau yang mewakili, Kepala Urusan Agama se- Kecamatan kota Medan.


Ketua Komisi Fatwa Komisi Ukhuwah Islamiyah dan Hubungan Antar Umat Beragama Majelis Ulama Indonesia Prof.Dr H Ramli Abdul Wahid,MA.


yang juga sekaligus ketua panitia pelaksana, mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang mana kegiatan dilakukan demi menjaga keamanan bersama untuk menyambut bulan suci Ramadan dengan ini. "Kegiatan penyuluhan penguatan nilai-nilai moderasi beragama dalam merawat kebhinekaan di Kota Medan saya bukan dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, " paparnya. 


Sementara  Ketua MUI Kota Medan Dr Hasan Matsum.M.Ag, mengucapkan  selamat datang kepada para Ketua MUI Kecamatan Kota Medan, beserta para tamu undangan mari sama-sama  dengar tentang penyampaian mengenai kegiatan penyuluhan penguatan nilai-Nilai moderasi beragama dalam merawat kebhinekaan di Kota Medan.


Kabag Ops AKBP Arman Muis,SH SIK MM  mewakili Bapak Kapolrestabes Medan mengucapkan salam kepada Pengurus MUI Kota Medan sekaligus mengucapkan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bapak Kapolrestabes Medan, yang mana ada kegiatan lain yang tidak dapat diwakilkan dan menyampaikan bahwa Polrestabes Medan se-jajaran siap berkolaborasi bersama Pemko Medan dalam menjaga keamanan di Kota Medan selama bulan suci Ramadan 1444 H/2023 M.


Kegiatan itu juga  dengan narasumber yang dibawakan oleh Dr HM Syukri Albani Nasution,MA dengan pokok pembahasan tentang Himbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan No.01/DP-K/III/2023 tentang pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadan Tahun 1444/2023 M. 


"Kegiatan penyuluhan penguatan nilai-nilai moderasi beragama dalam merawat kebhinekaan  di Kota Medan telah selesai dan berjalan secara aman dan kondusif, " tandas AKBP Arman Muis. 


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama