Sepekan, Pegawai PDAM Digembleng Pelatihan Manajemen Air Minum

BEKASI, suarapembaharuan.com – Selama sepekan, puluhan pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi digembleng untuk mendapat pelatihan terkait tata kelola air minum berbasis kompetensi. 


Pelatihan ini bertujuan guna meningkatkan kompetensi pegawai dalam memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat Kabupaten Bekasi.


PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi menyelenggarakan pelatihan terkait tata kelola air minum berbasis kompetensi pada 6-13 Maret 2023.


“Pelatihan ini akan menambah kompetensi sumber daya manusia (SDM) sebagaimana yang telah kami programkan, selaku Direksi PDAM, dalam meningkatkan kualitas seluruh SDM,” kata Direktur Umum (Dirum) PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Maman Sudarman, saat membuka pelatihan hari pertama, Senin (6/3/2023).


Dia menjelaskan, sebanyak 26 pegawai mengikuti pelatihan di kantor pusat PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Cikarang Pusat, sejak 6-13 Maret 2023. Ini merupakan angkatan ke-132.


PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Tirta Dharma Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (YPTD PAMSI) menggelar pelatihan tersebut.



“Kami menyebutnya sebagai in housing training yang diikuti para kepala sub bagian dan kepala seksi di kantor pusat maupun kantor cabang PDAM,” imbuhnya.


Materi pelatihan hari pertama dibawakan oleh mantan Direktur PAM Jaya DKI Jakarta, Rama Budi.


“Kami berharap, para peserta agar benar-benar mengikuti pelatihan dengan baik. Ini merupakan kesempatan yang baik bagi semua peserta untuk menambah wawasan,” pungkasnya. (MAN)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama