Wagub Musa Rajekshah Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid selama di Bulan Ramadan

DAIRI, suarapembaharuan.com - Meresmikan Masjid Ar-Rahman Maha Bunga, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengingatkan warga, khususnya generasi muda untuk memakmurkan masjid, khususnya di bulan Ramadan.


Hal ini disampaikan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, dalam sambutannya di Masjid Ar-Rahman Maha Bunga, Desa Gunung Meriah, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, Selasa (21/3).

“Memasuki Ramadan, perbanyak amal ibadah karena semua amalan akan dilipatgandakan pahalanya, makmurkan masjid dengan berbagai kegiatan,” ujar Ijeck. Ia pun berharap, kebiasaan atau amalan yang dilakukan selama Ramadan bisa terus dilakukan di hari-hari setelahnya.

“Semoga kita bisa bertemu lagi di bulan Ramadan selanjutnya,“ ujar Ijeck, sembari mengapresiasi panitia pembangunan Masjid Ar-Rahman Maha Bunga yang telah menyelesaikan 90% pembangunan masjid selama lima tahun.

“Tadi saya dengar bagaimana membangun masjid ini, tidak mudah, banyak tantangannya. Tapi memang kalau kita bangun rumah Allah, banyak hal yang tak terduga-duga datang, pertolong Allah, datang dari mana saja. Meski belum 100% tapi sudah dapat digunakan, patut kita syukuri nanti 10% nya lagi sama-sama kita siapkan,” ujar Ijeck.

Lanjutnya, selain membangun masjid, hal terberat lainnya adalah memakmurkan masjid. “Tugas terberat memakmurkan masjid, jangan hanya diserahkan ke BKM saja, seluruh jamaah khususnya anak muda juga harus ikut ambil bagian, sama-sama dirawat, dijaga kebersihannya. Semoga generasi kita tidak hanya pandai secara ilmu pengetahuan tapi juga agama,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Harianto Maha menyampaikan, pembangunan Masjid Ar-Rahman telah dimulai sejak tahun 2017, bersama seluruh rekan-rekannya terus berupaya melanjutkan pembangunan meski sempat terhenti sekitar dua tahun.

“Kami bekerja dari tahun 2017 dan sempat terhenti dua tahun, kami terus semangat dengan iuran Rp300 ribu/tahun, tapi yang kami jalani satu tahun pun tidak tuntas dari jemaah. Kami hitung-hitung sudah keluar dana Rp1,2 miliar padahal uang dari iuran tidak sampai Rp200 juta, kami lakukan siaran langsung melalui sosial media agar ada yang membantu membangun masjid ini,” kisahnya.

Harianto mengaku sejak lama berharap kehadiran Wagub. “Kami merasa kapanlah Bapak Wagub bisa datang ke sini, dan Alhamdulilah, bisa bapak hari ini ke mari. Masjid ini luar biasa bagi kami Pak, banyak tantangan, banyak omongan yang menghancurkan hati kami, tapi selama lima tahun Alhamdulilah, kami semua panitia tak pernah mundur selangkah pun,” ujarnya.

Ia pun berharap, Masjid Ar-Rahman dapat dituntaskan bangunannya. “Alhamdulilah, sudah 90%, semoga sebelum Lebaran sudah rampung. Kehadiran Pak Wagub memberi semangat untuk kami, kami harap Bapak mau menandatangani prasasti peresmin masjid,” tutupnya.

Hadir dalam acara Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, Bupati Pakpak Bharat Franc Tumanggor, Camat Siempat Nempu Hulu Koko Angkat, Ketua MUI Dairi Wahli Munthe, Ketua PBNU Dairi Tuppak Padang, Tokoh Agama Sabilal Rasyad Maha, Ketua BKM Harun Ginting, Ketua Persatuan Marga Maha Selamet Bahagia Maha.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama