Wakapolrestabes Medan Ingatkan Anggota soal Tugas

MEDAN, suarapembaharuan.com - Medan - Wakapolrestabes Medan AKBP Dr Yudhi H Setiawan pimpin apel pagi di halaman Mako Polrestabes Medan, Senin (20/3/2023). Dalam apel itu dihadiri oleh sejumlah PJU dan Kapolsek jajaran Polrestabes Medan.


Ada beberapa pesan yang disampaikan Wakapolrestabes Medan pada anggota. Diantaranya soal tugas wewenang dan tanggung jawab. "Menjadi polisi itu gampang sepanjang kita mempersiapkan diri. Apabila kita mau melaksanakan TWG (Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab). Kenapa saya katakan demikian saya beri contoh untuk rekan-rekan Kapolsek apabila ada perintah KA tinggal laksanakan awasi dan laporkan pelaksanaan tugasnya," kata Wakapolrestabes Medan.

Kata dia lagi, pimpinan di Polrestabes Medan ini hanya satu yaitu Pak Kapolrestabes. Apabila ada perintah dari beliau wajib dilaksanakan baik lisan apalagi tertulis berupa sprint.

"Dalam pelaksanaan tugas kita wajib meningkatkan pelayanan laksanakan tugas dengan tulus likhlas dan mengdepankan cara-cara humanis. Ingat kita ini organisasi Polri yang sangat besar laksanakan tugas dengan benar. Jangan biasakan yang salah tapi biasakan yang benar," sebut AKBP Yudhi.

Berkaitan dengan skala prioritas tugas dan tanggung jawab, kata Yudhi dalam hal PAM (pengamanan) wajib hadir jangan ada lagi ditemukan rekan-rekan tidak melaksanakan alias tanpa keterangan.

"Mendekati bulan Ramadhan saya atas nama pimpinan Pak Kapolrestabes Medan memohon maaf manakala ada kesalahan, kesilafan baik disengaja maupun tanpa kami sadari sekali lagi kami memohon maaf. Selamat melaksanakan puasa," ungkapnya.

Terakhir, ia mengucapkan selamat bertugas jaga kekompakan dan keselamatan dalam bertugas. "Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan Tuhan YME," pungkas Wakapolrestabes Medan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama