42 Ribu Warga Sudah Tiba di Jakarta

JAKARTA, suarapembaharuan.com - PT KAI mencatat sekitar 42.000 penumpang akan tiba di Jakarta pada hari ini, Selasa (25/4/2023).


Ist

Rinciannya, 16.200 penumpang turun di Stasiun Pasar Senen, 16.000 penumpang turun di Stasiun Gambir, 4000 penumpang di Stasiun Bekasi, 4.400 penumpang di Stasiun Jatinegara dan sisanya turun di Stasiun Jakarta Kota, Cikarang, Karawang dan Cikampek.


"Jumlah tersebut mengalami peningkatan hingga 2x lipat dari masa normal," ujar Kahumas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, melalui siaran pers pada Selasa (25/4/2023).


Untuk itu, KAI Daop 1 Jakarta, kata Eva, telah melakukan sejumlah persiapan pada arus balik di antaranya menambah ketersediaan kursi pada area tunggu penumpang. "Sehingga diharapkan bagi penumpang yang baru tiba dan menunggu jemputan tidak berdiri dan meletakan barangnya pada area tertentu yang dapat mengganggu arus lalu lalang penumpang lain di stasiun," tutur Eva.


Selain itu, sejumlah petugas Costumer Service Mobile (CSM) juga disiapkan untuk melayani informasi dan mengatur alur calon penumpang yang baru tiba. Petugas tambahan untuk pengatur kendaraan juga diterjunkan di sejumlah titik pada area parkir stasiun.


Dari sisi keamanan dan keselamatan, Daop 1 Jakarta bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk mengamankan seluruh objek vital pada masa angkutan lebaran. "Serta kerja sama dengan Basarnas dan 45 provider Rumah Sakit juga dilakukan guna percepatan penanganan kondisi darurat," ucap Eva.


Lebih lanjut, mayoritas pengguna jasa yang tiba di area Daop 1 Jakarta berasal dari area Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Solo, Purwokerto, Kutoarjo dan Malang. 


Kategori : News


Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama