600 Ribu Kendaraan Belum Kembali ke Jakarta

LAMPUNG, suarapembaharuan.com - Sekitar 600.000 kendaraan hingga kini belum kembali ke DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bekasi) selama arus balik Lebaran hingga Jumat. Hal tersebut disampaikan Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan.


Ist

"Sampai tadi malam kita dapatkan data 600 sekian ribu yang masih belum kembali dari empat arah, dari Cikupa dan juga yang ada di wilayah timur," jelas Kakorlantas dilansir dari laman antaranews, Jumat (28/4/23).


Irjen. Pol. Firman Santyabudi mengatakan bahwa, pihaknya belum menemukan adanya aktivitas arus balik yang tinggi di beberapa ruas tol. Karena itu, diperkirakan mayoritas dari 600.000 kendaraan itu pulang pada gelombang arus balik kedua, yakni 30 April mendatang.


“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami telah menyiapkan personel hingga skema "one way" di tol jika diperlukan. "Pasukan kita tetap siaga. Kita perkuat di jalur arteri dan jalan tol," ungkap Kakorlantas.


Kakorlantas juga mengimbau kepada para pengendara agar tertib dan tidak saling memperebutkan jalur yang dapat memicu kemacetan.


Kategori : News


Editor     : RAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama