Banjir Bandang Terjang Pemandian Sembahe, Mobil Terseret Air

SIBOLANGIT, suarapembaharuan.com - Kawasan wisata Berastagi, Penatapan serta Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Sumatera Utara, diterjang banjir bandang. Bahkan kawasan wisata Sembahe porak-poranda dihantam banjir bandang, Minggu (30/4/2023).

Ist

Seorang pengendara mengabarkan, banjir bandang terjadi sekira sekira pukul 17.45 WIB, sehingga mengakibatkan jalur Medan –Berastagi “lumpuh” total atau sebaliknya, tepatnya di tikungan Amoi Bandar Baru.


Disebutkan warga, situasi sekitar Doulu juga dilanda banjir. “Kebetulan saya sudah pas di Simpang Doulu mau ke Berastagi. Sehingga kondisi di jalan saat ini sangat padat kenderaan dari kedua arah,” ujar warga yang terjebak kemacetan.


Informasi dihimpun, dan ejumlah video yang beredar di media sosial, banjir bandang terjadi pukul 15.25 WIB.Saat itu kawasan Sembahe dipadati dengan pengunjung yang menghabiskan liburan lebaran.


Spontan pengunjung berhamburan dari pondok-pondok yang tersedia di kawasan wisata tersebut untuk menyelematkan diri. Lokasi wisata Sembahe yang porak poranda akibat banjir bandang.


Dalam waktu hitungan menit, pondok-pondok tersebut disapu bersih oleh air bandang yang berwarna keruh tersebut.Bahkan tampak satu unit mobil warna putih hanyut terbawa arus sungai tersebut.


Kategori : News


Editor     : RAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama