Jangan Gunakan Roda Dua saat Mudik Lebaran

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri, Brigjen. Pol. Drs. Ery Nursatari, M.H., menghadiri Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) dengan mengangkat tema Mudik Aman Berkesan di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Senin (10/4/23).


Ist

Dalam kesempatan tersebut Brigjen. Pol. Ery Nursatari mengatakan bahwa kendaraan roda dua masih menjadi permasalahan menjelang arus mudik dan balik, mengingat angka fatalitas kecelakaan yang sering terjadi pada roda dua, sehingga membuat Pemerintah dan instansi terkait memfasilitasi adanya mudik gratis.


“Dengan memfasilitasi pemudik yang menggunakan roda dua mudik gratis ini upaya-upaya kita agar pemudik sadar karena sangat berbahaya sekali, serta selalu mengingatkan dengan memberikan penyuluhan secara masif terhadap para pemudik yang akan menggunakan roda dua” jelasnya saat menghadiri Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (FMB9). baru-baru ini.


Selain kendaraan roda dua, jalan tol juga masih menjadi primadona bagi para pengendara yang akan melaksanakan mudik, sehingga untuk mengantisipasi kemacetan di jalan tol pihaknya telah menyiapkan mekanisme rekayasa lalu lintas hingga pengaturan keluar masuk rest area.


“Bulan Januari-Februari sudah mulai sama-sama memetakan permasalahan-permasalahan tahun lalu, kita sama-sama diskusikan untuk bagaimana cara mengatasi kemacetan di jalan tol di tahun ini jangan sampai terjadi” ujarnya.


Adapun cara bertindak petugas Kepolisian yang ada di lapangan dengan mengatur jalannya arus lalu lintas, mengurai kendaraan jika terjadi kepadatan, serta memastikan kelancaran di jalan selama arus mudik dan balik.


Kategori : News

Editor     : ARS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama