Kapolri Jamin Pengamanan saat Salat Ied

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2023. Dengan demikian, operasi pengamanan mudik Lebaran 2023 sudah dilaksanakan di seluruh daerah.



Menurut Kapolri, dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 ini juga akan dilakukan pengamanan di masjid, terutama saat salat Ied.


"Hadir pula personel berseragam di tempat ibadah, terutama pada pelaksanaan salat Idul Fitri melibatkan personel TNI, Polri, ormas, serta mitra Kamtibmas lainnya," ujar Kapolri usai melaksanakan apel gelar pasukan di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (17/4/23).


Disebutkan Kapolri, tim pengamanan juga dibagi untuk mengawasi rumah-rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya. Oleh karenanya, ia mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan apabila rumahnya sudah dalam kondisi kosong.


"Khusus sebagai rumah yang ditinggal pemuda membawa masyarakat agar melaporkan ke ketua RT-RW maupun Bhabinkamtibmas tempat dan lakukan penguatan patroli serta aktifkan Siskamling dengan menerapkan One Gate System, termasuk juga melaporkan ke rekan-rekan Babinsa," jalas Kapolri.


Kategori : News


Editor     : RAS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama