Kolaborasi Komunitas Sajikan Atraksi Seni Kreatif Lewat "Salimun Wafa"

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Beberapa komunitas dan asosiasi masyarakat beserta Suku Dinas Parekraf Jakarta Selatan berkolaborasi menyajikan kegiatan atraksi seni kreatif di ruang publik yang digelar di Taman Sambas Asri, Jakarta baru-baru ini.



Acara bertajuk "Salimun Wafa" ini telah rutin dilakukan oleh Forum Backstagers, yang unik pada tahun ini diadakan di ruang terbuka bersama Komunitas Rental Indonesia. Ini adalah acara kolaborasi pertama kali dari ketiga pihak tersebut. 


Dihadiri oleh masyarakat dan anggota komunitas, acara Salimun Wafa memberikan bantuan kepada puluhan kaum duafa pada bulan Ramadan ini. 


Suku Dinas Parekraf Jakarta Selatan sangat fokus kedalam pengembangan atraksi seni kreatif di area Jakarta Selatan. Ini terbukti dari dukungan yang luar biasa dalam acara tersebut.



Rental Indonesia adalah komunitas masyarakat pemilik usaha rental alat pendukung acara di Indonesia, sedangkan Forum Backstagers adalah komunitas pemilik usaha event services atau eo di seluruh Indonesia. Dua komunitas tersebut adalah instrumen penting dari Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.


"Salimun Wafa bisa membangun rasa kebersamaan dari hati dan membangun industri event atau kreatif yang bermanfaat dan penuh berkah bagi Rental Indonesia dan Forum Backstagers Indonesia dibawah bimbingan kementerian, dinas dan suku dinas Parekraf, khususnya Sudin Parekraf Jaksel," kata Ketua Rental Indonesia, Risyad Fauzie, di Jakarta.


"Melalui moment Salimun Wafa yaitu selain berbagi kesenangan dan kegembiraan bersama dhuafa, kita juga berbagi kesenangan dengan teman dari vendor dan regulator yang nanti kedepannya berharap akan menjadi kekuatan kolaborasi yang saling mendukung dari tiap penyelenggaraan kegiatan," tambah Ketua Forum Backstagers DKI dan Banten, Lingga Purwa Aji.



Ketua Umum Forum Backstagers Indonesia, Sofyan Nasution, mengatakan kegiatan Salimun Wafa ini merupakan tradisi bagi Forum Backstagers Indonesia setiap tahun dengan semangat berbagi terus berusaha berbagi kebahagian dengan saudara-saudara kita se-Indonesia. 


"Kegiatan ini akan diikuti 18 DPD Forum Backstagers Indonesia secara serentak terstruktur dan masif sehingga bisa berbagi takjil dengan belasan ribu masyarakat se-Indonesia," jelas dia.


"Kolaborasi unik dan hanya terjadi setahun sekali ini wajib dilestarikan setiap Ramadan," kata Sekda Forum Backstagers DKI dan Banten, Rizky Diansyah.


Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan, Rus Suharto berharap acara sinergi seperti ini bisa dilakukan setiap tahun, sehingga semua pihak bisa ikut membangun pariwisata dan ekraf Jakarta Selatan. 


Foto : Forum Backstagers bersama Komunitas Rental Indonesia beserta Suku Dinas Parekraf Jakarta Selatan berkolaborasi menyajikan kegiatan atraksi seni kreatif di ruang publik yang digelar di Taman Sambas Asri, Jakarta yang bertajuk "Salimun Wafa".


Kategori : News


Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama