Lake Toba Fashion Week 2023 Digelar Oktober

MEDAN, suarapembaharuan.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) bersama 8 Kabupaten se-Kawasan Danau Toba sepakat menyukseskan Lake Toba Fashion Week (LTFW) 2023 yang akan digelar Oktober mendatang.


Ist

Event yang baru pertama kali digelar ini akan diselenggarakan  di lokasi objek wisata Sipinsur Park Geosite, Kecamatan Peranginan, Kabupaten Humbanghasundutan.


Berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam event tersebut, di antaranya pameran produk UMKM, fashion show, workshop business to business, pagelaran seni, serta workshop model, designer, photographer. 


Dukungan kesuksesan event tahunan ini disampaikan masing-masing perwakilan kabupaten pada Rapat Koordinasi LTFW 2023 yang dipimpin Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut Nawal Lubis di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa (4/4/2023).


Turut hadir Sekda Kabupaten Humbahas Tonny Sihombing, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumut dan OPD se-Kawasan Danau Toba, Ketua Dekranasda se-Kawasan Danau Toba, Wakil Ketua Harian Dekrnasda Sumut Dian Arief S Trinugroho, dan  Sekretaris Dekranasda Sumut Hasnah Lely Siregar.


Nawal Lubis mengatakan, event seperti ini sangat baik untuk lebih memperkenalkan Danau Toba sebagai destinasi andalan Sumut dan juga bisa membangkitkan para pelaku UMKM di kawasan sekitar.


"Danau Toba Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). Kita tanpa Danau Toba bukan Sumut, jadi kita booming-kan Danau Toba, tidak saja dikenal secara luas, juga bisa berdampak adanya pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan kehadiran wisatawan," harapnya.


Untuk itu, Nawal Lubis mengajak seluruh stakeholders untuk berpartisipasi dan menyukseskan  penyelenggaraan LTFW 2023.


Sekda Kabupaten Humbahas Tonny Sihombing mengatakan, event ini dilaksanakan untuk mengangkat wastra produk UMKM dan parawisata di Kawasan Danau Toba. "Kita terus mempromosikan parawisata sekawasan Danau Toba, yang selama ini belum terpromosikan secara maksimal, baik secara nasional maupun internasional,” katanya.


Kategori : News


Editor     : ARS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama