Menparekraf Dorong Pelaku Ekraf Padang Pariaman Berkembang dan Berkarya

PADANG, suarapembaharuan.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, mendorong para pelaku ekonomi kreatif (ekraf) Kabupaten Padang Pariaman agar dapat terus berkembang dan berkarya dalam upaya mendorong kebangkitan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas. 



Hal ini disampaikan dalam kegiatan Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia di Kabupaten Padang Pariaman yang merupakan lokasi pertama dari kegiatan Workshop KaTa Kreatif yang merupakan salah satu kegiatan aktivasi dari Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia tahun 2023.


"Kami di Kemenparekraf juga terus mendorong penguatan ekosistem ekonomi kreatif secara lebih komprehensif di Kabupaten Padang Pariaman dengan melalui kegiatan jejaring kabupaten/kota kreatif, sehingga dapat mengembangkan simpul kabupaten/kota kreatif berdasarkan subsektor ekonomi kreatifnya," katanya yang juga didampingi Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur pada Senin (3/4/2023).


Dalam keterangannya, Menparekraf menegaskan hal ini guna memperkuat kolaborasi nasional, agar dapat mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.


Kegiatan workshop juga diisi oleh pemateri yang sangat berkompeten di bidangnya, yaitu Dwita Alfiani Prawesti hadir untuk berbagi pengalaman dan memberi materi pembelajaran terkait pengembangan pemasaran produk kreatif melalui peningkatan inovasi pengemasan produk. 



Dengan terlaksananya workshop KaTa Kreatif di Kabupaten Padang Pariaman ini diharapkan para pelaku usaha ekonomi kreatif dapat meningkatkan kapasitas yang telah dimiliki, sehingga dapat bersaing dan dapat menciptakan lapangan kerja yang lebih luas bagi sekitarnya.


"Selain itu juga meningkatkan sinergi antar pemangku kepentingan dalam menghadapi tantangan terutama bagi kementerian/lembaga pusat dan daerah yang dapat direalisasikan dengan rencana aksi dengan tegas dan gerak cepat untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat secara adil dan merata," ucap Menparekraf Sandiaga.


Adapun peserta yang mengikuti kegiatan workshop KaTa Kreatif adalah pelaku ekonomi kreatif yang berada di Kabupaten Padang Pariaman dengan jumlah peserta sebanyak 200 pelaku usaha dari berbagai subsektor ekonomi kreatif. Melalui penyelenggaraan workshop ini, diharapkan juga dapat mengakselerasi pengembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Padang Pariaman. 


Foto : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengisi workshop Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia di Kabupaten Padang Pariaman tahun 2023.


Kategori : News


Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama