Menpora Dito Siapkan Kontingen SEA Games 2023 Kamboja

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bergerak cepat untuk merampungkan kontingen Indonesia menuju SEA Games 2023 Kamboja. Menpora Dito bilang kontingen Indonesia akan segera ditentukan untuk menghadapi ajang pesta olahraga Asia Tenggara itu. 


Menpora Dito Ariotedjo. Ist

Demikian disampaikan Menpora Dito usai mengikuti serah terima jabatan Menpora di Wisma Menpora, Jakarta, Selasa (4/4). Menpora Dito meminta waktu untuk perampungan tersebut, sebab tim masih terus bekerja. 


"Jadi kita akan fokus pada kesiapan keberangkatan kontingen. Nanti ditentukan (kontingen SEA Games) sekitar minggu ini. Jadi mohon sedikit waktu untuk memastikan ini," kata Menpora Dito. 


Menpora Dito yakin tim Indonesia yang turun di SEA Games 2023 Kamboja akan meraih prestasi. Oleh karenanya, diharap seluruh atlet yang berjuang di medan laga agar mengeluarkan seluruh kemampuan demi mendapatkan medali emas sebanyak-banyaknya. 


"Kita tentu berharap tim Indonesia di SEA Games nanti bisa berprestasi. Makanya kita fokus. Selanjutnya juga ada beberapa event di Indonesia seperti Piala Dunia Basket dan World Beach Games," jelas Menpora Dito. 


Disamping itu, Menpora Dito juga akan mengadakan Youth Creative Hub diberbagai titik, setelah sebelumnya kegiatan ini diadakan di Papua dan diresmikan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, ajang tersebut sangat baik untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi anak muda. 


"Untuk kepemudaan yang paling cepat adalah kita akan mengadakan Youth Creative Hub diberbagai titik untuk mendukung pengembangan kepemudaan. Kita ingin menciptakan pemuda yang unggul," pungkas Menpora Dito.


Kategori : News


Editor     : RAS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama