Mudik Lebaran, Jangan Paksakan Berkendara Jika Sudah Lelah

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Para pemudik diimbau untuk beristirahat dan tidak memaksakan diri berkendara saat lelah. Hal tersebut disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Karyoto di Jakarta. 


Ist

“Imbauan kami selalu kepada pemudik mungkin saat ini antusiasnya untuk menemui sanak keluarga yang pertama mesti hati-hati. Kalau memang sudah capek istirahat lah dan jangan memaksakan,” ungkap Kapolda dilansir dari laman pmjnews, Rabu (19/4/23).


Irjen. Pol Karyoto menyebutkan bagi sebagian pengendara mungkin ada yang minum kopi dan lainnya untuk meredakan lelah dan sebagainya lantaran target untuk segera tiba di kampung halamannya. Oleh karenanya, kepada Pemudik diimbau untuk beristirahat menghilangkan penat karena sangat berbahaya berkendara dalam keadaan lelah. 


“Kalau batas manusia capek, apapun alasannya pasti sangat berbahaya ketika orang ini mengendarai apalagi kecepatannya di atas kecepatan 60, 80, atau 90. Sangat berbahaya,” jelas Kapolda. 


Kapolda menambahkan bahwa sudah banyak posko-posko yang didirikan dengan menyediakan sarana peristirahatan untuk dimanfaatkan. Faktor keamanan lebih penting dan keselamatan lebih penting.


Kategori : News


Editor     : ARS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama