OK Alamsyah Putra Terpilih Pimpin FSPTN KSPSI Kabupaten Deli Serdang

DELISERDANG, suarapembaharuan.com - Federasi Serikat Pekerja Transportasi Nusantara (FSPTN) yang bernaung pada Konfederasi SPSI pimpinan Andi Gani Nena Wea resmi terbentuk di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara melalui musyawarah pembentukan pengurus, Minggu malam (16/4/2023) di kawasan akses Jalan Bandara Kualanamu, Deli Serdang.


_Jajaran Pengurus FSPTN Kabupaten Deli Serdang Terpilih. 

Terbentuknya Pimpinan Cabang FSPTN Deli Serdang merupakan kepengurusan kedua kabupaten/kota yang dibentuk setelah SK kepengurusan Pimpinan Daerah FSPTN Sumut diterbitkan Pimpinan Pusat FSPTN KSPSI pada 20 Maret 2023. Rapat pembentukan FSPTN Kabupaten Deli Serdang dipimpin Ketua FSPTN Sumut Sahat Simatupang


Sejumlah pengurus FSPTN Sumut turut hadir seperti Wakil Ketua Ediyanto,  Sekretaris T. Apta Susilo dan Wakil Sekretaris Ihutan Ucok Pane. Selain itu hadir Ketua FSPTN Kota Medan Rendi Siagian dan Wakil Ketua Jhon Laia. Musyawarah pembentukan pengurus dibuka secara resmi oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat FSPTN Carlos Hutabarat bersama Sekretaris DPD KSPSI Sumut Rio Affandi.


" Saya tekankan kepada ketua dan sekretaris terpilih untuk segera menyusun kepengurusan lengkap sesuai AD/ART. Selain itu bentuk Pimpinan Unit Kerja (PUK) di semua tempat strategis di Deli Serdang terutama di kawasan Bandara Kualanamu dan Kecamatan Tanjung Morawa sebagai kawasan pabrik dan industri." kata Sahat Simatupang.


Sahat juga mengingatkan agar Pengurus Cabang FSPTN Deli Serdang nantinya terus bersemangat perjuangkan nasib buruh/pekerja transporasi darat, laut, udara, penyeberangan danau dan sungai serta buruh pekerja bongkar muat yang menjadi ikutan pada moda transportasi darat, laut, udara, penyeberangan danau dan sungai.


Adapun Sekretaris Umum Pimpinan Pusat FSPTN Carlos Hutabarat mengatakan, FSPTN yang memilih berafiliasi kepada KSPSI pimpinan Andi Gani karena sejarah dan perjalanan panjang KSPSI yang telah berusia 50 tahun dan pernah dipimpin Jacob Nuwa Wea yang tak lain ayah Andi Gani, sudah sangat tepat.


" FSPTN adalah federasi serikat pekerja transportasi yang telah resmi bergabung dengan SPSI pimpinan Andi Gani. Pembeda SPSI Andi Gani dengan SPSI yang lainnya terletak pada visi dan misi organisasi serta pengakuan pemerintah kepada SPSI pimpinan Andi Gani." kata Carlos. Ia menambahkan, FSPTN KSPSI pimpinan Andi Gani tidak ada hubungan dan kaitan dengan federasi serikat pekerja transportasi SPSI lainnya.


Setelah melalui musyawarah yang berjalan demokratis akhirnya terpilih Ketua Pimpinan Cabang FSPTN Kabupaten Deli Serdang OK Alamsyah Putra didampingi Sekretaris Bayu Tegar Molando Lubis dan Bendahara Reyhan Adam. Kepengurusan akan dilengkapi beberapa wakil ketua, wakil sekretaris serta wakil bendahara. 


Adapun Ketua Pimpinan Cabang FSPTM Deli Serdang terpilih OK Alamsyah Putra memaparkan rencana pembentukan pengurus dan PUK disejumlah tempat strategis di Deli Serdang.


"Mohon dukungan rekan - rekan sekalian pengurus FSPTN Sumut dan Kota Medan serta Pimpinan Pusat FSPTN. Saya akan bekerja membesarkan FSPTN di Deli Serdang agar menjadi mitra strategis pemerintah dan tetap dalam garis perjuangan membela hak pekerja seperti yang digariskan Ketua FSPTN Sumut Bung Sahat Simatupang." kata OK Alamsyah.


Kategori : News


Editor     : AAS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama