PBB Jakbar Donasi Peti Jenazah ke Gereja Santa Maria Immakulata

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Dalam rangka menyambut Paskah 2023, Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) Se-Jakarta Barat menggelar aksi nyata dengan berdonasi atau menyumbang 10 peti jenazah kepada Gereja Santa Maria Immakulata (SMI) di Citra Garden 3, Blok B 27, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (4/4/2023). 



Ketua PBB Jakarta Barat Ronal Sihotang, menyatakan aksi nyata ini merupakan salah satu giat sosial menyambut Paskah tahun ini bagi ormas yang terbentuk pada tahun 2019 itu.


“Donasi peti jenazah ini berasal dari para donator yang mendonasikan rejekinya melalui Pemuda Batak Bersatu Jakarta Barat untuk kami salurkan kembali kepada warga atau masyarakat yang membutuhkan,” kata Ronal yang juga seorang pengacara itu. 


Sesuai arahan Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Lambok F. Sihombing bahwa organisasi ini dibentuk dengan ‘roh’ kegiatan sosial, oleh sebab itu, melalui aksi nyata donasi peti jenazah kepada Gereja Santa Maria Immakulata ini merupakan salah satu bentuk sosial organisasi kepada masyarakat. 


Ronal menambahkan Pemuda Batak Bersatu Jakarta Barat melalui Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kalideres juga kerap melakukan giat sosial di Gereja Santa Maria Immakulata ini tentu setelah sebelumnya berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait dan pihak gereja seperti pengawalan beribadah pada hari-hari besar keagamaan, Hari Natal dan Tahun Baru. 


“Rekan juang kami sudah sering melakukan giat sosial di gereja ini tentu sebelumnya setelah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan gereja seperti pengawalan beribadah di hari-hari besar keagamaan,” kata Ronal menambahkan. 


Ronal berharap donasi ini dapat membantu jemaat yang membutuhkan mendapatkan peti jenazah. Di momen Paskah yang tinggal beberapa hari lagi dirayakan umat Katolik di seluruh dunia, Ronal mengajak agar di tengah rasa takut yang dialami semua manusia, Tuhan selalu hadir untuk meneguhkan kembali Iman kita dan kembali mengingat banyak karya ajaib yang Tuhan sudah lakukan.



Ronal mengatakan, selain donasi di Gereja Katolik ini, pihaknya dalam waktu dekat akan berbagi seribuan takjil yang juga merupakan bagian dari kegiatan sosial ormas yang sudah terbentuk di 27 DPD tingkat provinsi di Indonesia dan 4 DPD Luar Negeri.


Sementara Romo Denny Haloho, OMI yang menerima langsung donasi peti jenazah mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Pemuda Batak Bersatu khususnya yang ada di wilayah Jakarta Barat yang sudah penuh semangat dan kemurahan hati menyumbangkan 10 peti untuk gereja atau umat yang sangat membutuhkan.


"Ini menjadi bentuk gerakan iman, gerakan persaudaraan, dan gerakan kemanusian yang mau dibangun dan diperjuangkan. Peti ini akan kami gunakan untuk keluarga-keluarga yang sangat membutuhkan, sehingga di dalam suasanan kedukaan mereka menyadari adanya tangan Tuhan yang mau mendampingi,” kata Romo kelahiran Kalimantan Utara itu.


Kehadiran rekan juang, kata Romo, menjadi tanda iman dan tanda persaudaraan, serta tanda kasih Tuhan yang mau hadir dan dirayakan nanti dalam Jumat Agung dan Paskah supaya kemuliaan Tuhan boleh hadir dan terjadi terus menerus di dalam hidup bersama di dalam hidup bermasyarakat.


“Sekali lagi terimakasih dan Tuhan berkati kita semua,” tutup Romo Denny.


Selain Romo Denny, ikut juga menerima langsung donasi peti jenazah mewakili Dewan Paroki Sabiden Sinambela dan Yosef Hong selaku Ketua Santo Yusuf Gereja Santa Maria Immakulata. 


Foto : Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Jakarta Barat, Ronal Sihotang (kiri) menyerahkan secara simbolis donasi peti jenazah kepada Romo Denny Haloho, OMI (kanan) di Gereja Santa Maria Immakulata, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (4/4/2023).


Kategori : News


Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama