Pererat Sulaturahmi, Yayasan UISU Gelar Buka Bersama dan Salurkan Tali Asih

MEDAN, suarapembaharuan.com - Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) membuka ruang silaturahim bersama keluarga para pendiri UISU dengan memanfaatkan momentum Ramadhan 1444 Hijriah.



Mengambil tempat di sebuah rumah makan di Medan, Kamis, 13 April 2023, ajang silaturahim ini dirangkai dengan buka puasa bersama dan penyaluran tali asih dari Yayasan UISU kepada keluarga para pendiri UISU.


“Di suasana Ramadhan 1444 Hijriah ini kita berkumpul kembali, bersilaturahim, sekaligus berbuka puasa bersama,” ujar Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Prof. Ismet Danial Nasution, drg., Ph.D., Sp.Pros(K), FICD dalam sambutannya.


Prof. Ismet yang juga bergelar Datuk Cendikia Dharmalaksana Raja berharap, silaturahmi di antara seluruh elemen UISU dapat terus terbina dan menjadi suatu kekuatan yang memberikan motivasi, memberikan stimulasi bagi kemajuan UISU.


“Pada kesempatan ini, dengan tidak mengurangi nilai, Yayasan UISU menyampaikan tali asih kepada ahli keluarga para pendiri UISU,” tutupnya, sembari menghantar penyerahan tali asih.


Selain Prof. Ismet, penyerahan tali asih dilakukan oleh Sekretaris Umum Pengurus Yayasan UISU, Ir. Indra Gunawan, M.P. dan Bendahara Umum Pengurus Yayasan UISU, Ir. Armansyah, M.T.


Sementara itu, keluarga pendiri UISU yang hadir dan menerima tali asih dalam kesempatan tersebut adalah anak dari almarhum H. Bahrum Jamil, anak almarhum H. Sabaruddin Ahmad, anak almarhum H. Adnan Badawi dan almarhumah Hj. Sariani, serta anak dari almarhum H. Rivai Abdul Manap.


Tak hanya kepada keluarga 5 pendiri UISU, tali asih juga disalurkan Yayasan UISU kepada keturunan Sultan Deli. Diketahui, Kesultanan Deli memiliki andil dalam proses pendirian UISU.


Turut hadir Ketua Pembina Yayasan UISU, T. Hamdy Oesman Delikhan Al Hajj yang bergelar Raja Muda Deli; serta Anggota Pembina Yayasan UISU, Hj. Susi Chairunnisa.


Silaturahmi ini juga dihadiri Ketua Pembina Yayasan UISU, T. Hamdy Oesman Delikhan Al Hajj yang bergelar Raja Muda Deli dan Anggota Pembina, Hj. Susi Chairunnissa. Kemudian, tampak pula berhadir Ketua Pengawas Yayasan UISU, Sofian, S.H.


Dari unsur Pengurus Yayasan, tampak hadir di acara tersebut antara lain Bendahara T. Arif Hasan Delikhan, S.Sos. dan Sekretaris Dr. Danialsyah, S.H., M.H.


Kemudian, berhadir juga Ketua Bidang Usaha Pengurus Yayasan UISU, Prof. Dr. Ir. H. Mhd. Asa’ad, M.Si., Ketua Bidang Dakwa H. Ikrom Helmi Nasution, S.H., Ketua Bidang Akademik Hj. Masnun Nasution, S.H., M.H., Ketua Bidang Hukum Prof. Dr. H. Hasyim Purba, S.H., M.Hum dan Ketua Bidang Aset Ir. H. Saiful Jihad, S.T.


Sekretaris Umum Pengurus Yayasan UISU, Ir. Indra Gunawan, M.P. menjelaskan bahwa penyaluran tali asih ini merupakan kali ketiga dilakukan Yayasan UISU kepada keluarga para pendiri.


"Penyerahan tali asih mulai dilakukan Yayasan UISU sejak tahun 2021. Selanjutnya, berturut dilakukan di tahun 2022 dan 2023 ini, yang bertepatan Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah,” sebutnya.


Diketahui, Pengurus Yayasan UISU di bawah kepemimpinan Prof. Ismet mulai menjalankan amanah Rapat Pembina Yayasan UISU sejak Januari 2019 lalu.


Yayasan UISU sendiri lahir tanggal 3 Januari 1951 yang kemudian diaktakan pada 6 Juni 1952. Ini merupakan buah karya 5 pejuang yang mendapat restu tokoh nasional Muhammad Roem dan Muhammad Natsir.


Kelima pejuang pendiri Yayasan UISU juga mendapatkan dukungan dari Gubernur Sumatera Timur, Abdul Hakim Harahap dan Sultan Deli XI, Seripaduka Tuanku Sultan Osman Al Sani Perkasa Alamsyah ibni Almarhum Sultan Amaluddin Al Sani Perkasa Alamsyah.


Kategori : News

Editor     : ARS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama