Polda Jatim Sediakan 127 Bus Gratis untuk Arus Balik Lebaran ke Jakarta

SURABAYA, suarapembaharuan.com - Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur menyiapkan 127 bus gratis untuk masyarakat Jawa Timur yang akan kembali ke Jakarta dari mudik Lebaran 2023.


Ist

"Bagi masyarakat yang ingin mendaftar bisa dilakukan hari ini di pos-pos pelayanan Operasi Ketupat Semeru 2023 yang didirikan Polres dan Polsek setempat," ujar Direktur Lalu lintas Polda Jatim Kombes Pol. Muhammad Taslim Chairuddin dalam keterangannya, Senin (24/4/2023).


Kombes Pol. Taslim menargetkan pada Selasa (25/4), sudah mulai ada bus yang berangkat. "Nanti saat mendaftar tinggal memberi informasi namanya siapa, nomor HP-nya berapa, kapan mau balik dan tujuan ke mana," jelas Kombes Pol. Taslim.


Kombes Pol. Taslim mengatakan, untuk sementara target arus balik adalah mereka yang mengarah ke Jakarta. Namun rute balik gratis ini bisa jadi bertambah, tergantung dengan tingginya animo masyarakat.


"Misalnya banyak tujuan mudik balik ke daerah Jawa Barat, maka pihak Polda Jatim bakal mengakomodasi kebutuhan tersebut," ujar Kombes Pol. Taslim.


Lebih lanjut, Kombes Pol. Taslim menyebut bahwa program balik gratis ini merupakan instruksi dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Polda Jatim pun menargetkan realisasi program ini sudah tuntas pada 2 Mei mendatang.


Untuk itu, Kombes Pol. Taslim pun telah meminta satuan lalu lintas Polres jajaran Polda Jatim supaya menyediakan nomor hotline agar memudahkan masyarakat dalam mencari informasi mudik balik gratis.


"Nanti masyarakat juga bisa mendaftar online di saluran resmi yang saat ini sedang kami siapkan. Kami akan mengakomodasi semua kebutuhan masyarakat," tutup Kombes Pol. Taslim.


Kategori : News


Editor     ; RAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama