Polri Pastikan Arus Balik Lebaran Berjalan Lancar

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Direktur Penegakan Hukum Korps Lalu Lintas (Dirgakkum Korlantas) Polri Brigjen. Pol. Aan Suhanan melakukan patroli keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) arus balik Idulfitri menggunakan motor patroli jalan raya.


Ist

Patroli diawali dengan menyusuri ruas arteri Cirebon. Lalu, dilanjutkan memantau situasi one way di ruas Tol Cipali Palimanan dan kondisi arus di ruas tol Cisumdawu hingga Cileunyi.


"Secara umum situasi arus lalu lintas terutama yang menuju arah Jakarta cukup terkendali dan lancar," ujarnya di Pos Terpadu Cileunyi Polresta Bandung, Selasa (25/4/23).


Dirgakkum Korlantas pun mengajak masyarakat untuk memanfaatkan tol fungsional Cisumdawu. Sebab, selain situasinya sangat lancar, kondisi jalannya juga sudah cukup baik dan petunjuk arah rambu-rambu lalu lintas sudah memadai.


"Sayang jika tidak dimanfaatkan untuk para pemudik yang akan kembali ke Bandung ataupun ke Jakarta menghindari kepadatan di Cipali itu bisa menggunakan tol Cisumdawu," jelasnya.


Pemudik balik yang menuju Jakarta ataupun Bandung, jelasnya, dapat memanfaatkan tol fungsional Cisumdawu dengan masuk dari Gerbang Tol Ujung Jaya Utama melalui ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Pada H+3, Selasa 25 April 2023 arus balik Idul Fitri, tol fungsional Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) dibuka sampai pukul 17.00 WIB.


"Tol fungsional Cisumdawu sampai dengan Cimalaka, Cimalaka melalui Cileunyi arus masih cukup lancar," ungkapnya.


Kategori : News


Editor     : PAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama