Rendi Siagian Terpilih Nakhodai Serikat Pekerja Transportasi KSPSI Kota Medan

MEDAN,suarapembaharuan.com -- Federasi Serikat Pekerja Transportasi Nusantara (FSPTN) yang bernaung pada Konfederasi SPSI pimpinan Andi Gani Nena Wea resmi terbentuk di Kota Medan, melalui musyawarah pembentukan pengurus, Kamis malam (6/4/2023). Terbentuknya Pimpinan Cabang FSPTN Kota Medan merupakan kepengurusan pertama kabupaten/kota yang dibentuk setelah SK kepengurusan Pimpinan Daerah FSPTN Sumut diterbitkan Pimpinan Pusat FSPTN KSPSI pada 20 Maret 2023.



Rapat pembentukan FSPTN Kota Medan dipimpin Ketua FSPTN Sumut Sahat Simatupang dan Sekretaris T.Apta Susilo serta Wakil Sekretaris Ihutan Ucok Pane dan Wakil Bendahara Azuarsyah Tarigan serta jajaran pengurus FSPTN lainnya serta 35 calon pengurus FSPTN Kota Medan. Melalui musyawarah yang berjalan demokratis akhirnya terpilih Ketua Pimpinan Cabang FSPTN Kota Medan Rendi Siagian didampingi Sekretaris Jordan Sitepu.


" Saya minta kepada ketua dan sekretaris terpilih untuk segera menyusun kepengurusan lengkap sesuai AD/ART. Selain itu bentuk Pimpinan Unit Kerja (PUK) di semua tempat strategis dan yang terpenting perjuangkan nasib buruh/pekerja transporasi darat, laut, udara, penyeberangan danau dan sungai serta buruh pekerja bongkar muat yang menjadi ikutan pada moda transportasi darat, laut, udara, penyeberangan danau dan sungai." kata Sahat Simatupang.


Sahat menambahkan, ia yakin FSPTN yang memilih berafiliasi kepada KSPSI pimpinan Andi Gani karena sejarah dan perjalanan panjang KSPSI yang telah berusia 50 tahun dan pernah dipimpin Jacob Nuwa Wea yang tak lain ayah Andi Gani, sudah sangat tepat." Jadi saya tegaskan bahwa FSPTN KSPSI pimpinan Andi Gani tidak ada hubungan dan kaitan dengan federasi serikat pekerja transportasi SPSI lainnya." ujar Sahat.


Sahat menuturkan, Pimpinan Pusat FSPTN menekankan kepada seluruh jajaran pengurus agar tidak mengganggu SPSI orang lain. Namun disaat yang sama, ujar Sahat, mereka diminta Pimpinan Pusat FSPTN agar menghadang siapa saja yang mengganggu dilapangan saat pengurus disemua tingkatan akan membesarkan organisasi FSPTN.


" Kami berkomitmen kepada Presiden KSPSI Bung Andi Gani dan Ketua Umum FSPTN Suro Abadi, bahwa FSPTN Sumut akan menjadi federasi serikat pekerja transportasi terbesar di Sumut. Saat ini KSPSI Andi Gani adalah konfederasi buruh dengan jumlah anggota terbesar di Indonesia." ujar Sahat. 


Sahat menambahkan, saat memperingati HUT ke - 50 KSPSI beberapa waktu lalu yang dihadiri Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Wakapolri Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono, Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, Direktur International Labour Organization (ILO) untuk Indonesia dan Timor-Leste Michiko Miyamoto serta dihadiri Presiden Joko Widodo secara virtual, Presiden berpesan agar pekerja dapat ikuti perkembangan zaman dan bermitra dengan siapapun." Pesan Presiden tersebut menjadi fokus utama FSPTN se - Sumut." ujar Sahat.


Adapun Ketua Pimpinan Cabang FSPTM Kota Medan terpilih Rendi Siagian memaparkan rencana pembentukan pengurus dan PUK disejumlah tempat strategis di Kota Medan." Mohon dukungan rekan - rekan sekalian pengurus FSPTN Medan dan Sumut serta Pimpinan Pusat. Saya akan bekerja membesarkan FSPTN agar menjadi mitra strategis pemerintah dan tetap dalam garis perjuangan membela hak pekerja seperti yang digariskan Ketua FSPTN Sumut." ujar Rendi Siagian didampingi Jordan Sitepu.


Kayegori : News


Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama