Rusia Ingin Buka Universitas di Indonesia

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Kepala Bagian Bilateral Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Roman Romanov mengatakan, Rusia tertarik membuka universitas di Indonesia. Menurutnya, universitas itu nantinya tidak hanya dipusatkan di Jakarta.


Ist

“Sejak tahun lalu kami mengundang universitas kami untuk membuka cabang di Indonesia, dengan membuka kantor tidak hanya di Jakarta tapi di banyak kota. Termasuk, Bali, Yogyakarta, Surabaya serta Malang,” ungkap Roman saat pengarahan pers di Jakarta, Rabu (12/4/23).


Menurutnya, banyak universitas dan institut Rusia yang sangat ingin membuka cabang di Indonesia. Sebab, banyak universitas dan institut Rusia yang sangat ingin melakukannya. Keinginan Rusia tersebut ditargetkan dapat terwujud dalam waktu dekat. 


“Kami berharap mungkin dalam satu hingga dua tahun, akan ada universitas Rusia pertama di Indonesia dan memastikan kerja sama dengan Indonesia di bidang pendidikan dilakukan dengan pemberian beasiswa. Bahkan, jumlah penerima mengalami peningkatan dari tahun ke tahun,” jelasnya, seperti dikutip dari rri.co.id Rabu (12/4/23).


Sementara itu, tahun akademik ini terjadi peningkatan jumlah menjadi 300 beasiswa per tahun. Sebelumnya, berjumlah 161 dan kemudian kami meningkatkannya sebanyak 100 beasiswa dan menjadi 261 beasiswa. Sekarang, menjadi 300 beasiswa dan tentu saja kami berupaya untuk terus adanya peningkatan jumlah penerima beasiswa.


Kategori : News


Editor     : ARS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama