Sambut Lebaran 2023, BPODT Gelar Event di The Kaldera Toba

TOBA, suarapembaharuan.com - Hari Raya Lebaran 2023 sudah semakin dekat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2023, tentang Perubahan atas Keputusan Presiden Nomor 24 tahun 2022 Tentang Cuti Bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun 2023. Hal tersebut diperkirakan sebagai waktu yang cukup bagi masyarakat untuk berwisata sembari mudik, menikmati liburan yang panjang setelah masa pandemi berlalu.


Ist

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) turut menyambut liburan panjang lebaran di Toba Caldera Resort (TCR) dengan mengadakan event "Liburan Lebaran @The Kaldera" dalam rangka menyemarakkan suasana lebaran dan menyambut pengunjung yang datang.


Jimmy Panjaitan, Direktur Utama BPODT mengatakan bahwa TCR sedang berbenah diri untuk mempersiapkan membludaknya pengunjung yang biasanya akan memadati kawasan The Kaldera saat liburan.


"Kami saat ini berupaya agar maksimal menyambut kunjungan saat liburan lebaran yang diperkirakan akan berlangsung sekitar 10 hari. Promosi di media sosial, radio dan juga pemberitahuan mulut ke mulut kami lakukan agar mampu menarik masyarakat untuk bisa hadir kesini. Begitu juga fasilitas untuk mendukung kenyamanan dan keamanan pengunjung tentunya sudah kami persiapkan untuk menyambut libur lebaran yang akan dimulai tanggal 19 April nanti," ujar jimmy 


Jimmy juga  menargetkan kunjungan liburan lebaran kali ini di angka 60.000 pengunjung dan penyelenggaraan event liburan lebaran ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan dan menghibur para pengunjung yang datang.


"Kami disini sudah siapkan fasilitas hiburan seperti pertunjukan musik, pertunjukan budaya, trek ATV, camping ground, cafe dan lainnya, beberapa fasilitas penunjang seperti parkir dan ticketing akan di perluas untuk memudahkan pengunjung," tambahnya


Wahyu Dito Galih Indharto, Direktur Pemasaran Pariwisata BPODT mengatakan bahwa akan memperkirakan puncak kunjungan ke The Kaldera akan terjadi di sekitar tanggal 25-26 April 2023 mendatang.


"Berkaca dari 2022, perkiraan puncak kunjungan wisatawan lebaran di The Kaldera ada pada H+3 yaitu kira-kira di tanggal 25-27 April nanti. Saat ini persiapan sudah kita lakukan, sarana prasarana telah kita tingkatkan kualitasnya dan event lebaran dengan pengisi acara artis top lokal juga sudah kita siapkan. Layanan terbaik sudah kami siapkan untuk menyambut pengunjung. Jadi melalui kesempatan ini juga, kami menghimbau kepada masyarakat luas, ayo berbondong-bondong ke The Kaldera bersama saudara dan handai taulan, ada banyak atraksi dan aktivitas di liburan lebaran tahun ini ," ujar pria yang akrab dipanggi Dito ini.


Terkait kegiatan kepariwisataan di Kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba, BPODT telah melakukan koordinasi dengan Kabupaten se-Kawasan Danau Toba dan  menghimbau agar mempersiapkan spot wisata dan meningkatkan pelayanan sebaik mungkin untuk membuat nyaman pengunjung dan meningkatkan citra kepariwisataan Danau Toba. 


BPODT juga turut melaksanakan piket lebaran untuk memantau pergerakan pengunjung terutama di lokasi-lokasi wisata yang ada di Kawasan Danau Toba agar lancar dan terorganisir secara maksimal selama libur lebaran 2023 ini.


Kategori : News


Editor     : ARS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama