TNI-Polri Usut Ricuh di GOR Oepoi

KUPANG, suarapembaharuan.com - TNI dan Polri membentuk satgas investigasi atas bentrok yang terjadi di GOR Oepoi, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) tadi malam (19/4/23). Investigasi itu dilakukan guna mengungkap secara transparan peristiwa tersebut.


Ist

Kapolda NTT Irjen. Pol. Johni Asadoma menerangkan, peristiwa itu berawal dari adanya anggota polisi yang terjatuh ke bagian bawah pinggir lapangan. Kemudian, diajak keluar area lapangan oleh TNI selaku pengamanan pertandingan futsal tim Polda NTT melawan tim futsal salah satu kabupaten.


“Di situ terjadi kesalahpahaman dan bentrokan yang kemudian pertandingan dihentikan karena berbahaya. Lalu, akhirnya bentrokan sudah dapat dihentikan, namun video-videonya menyebar,” ujar Kapolda dalam keterangan resminya, Kamis (20/4/23).


Kapolda menegaskan, tim investigasi akan melakukan pemeriksaan kepada anggota TNI, Polri, dan panitia penyelenggara untuk mengusut tuntas hingga pemberian sanksi apabila ditemukan adanya pelanggaran.


“Tim gabungan juga melakukan patroli untuk memastikan situasi aman dan tidak berdampak kepada masyarakat,” jelas Kapolda.


Kategori : News


Editor      : PAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama