Utamakan Keselamatan saat Mudik Lebaran

SEMARANG, suarapembaharuan.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyarankan para pemudik untuk membawa pengemudi cadangan. Imbauan itu sebagai bentuk antisipasi kecelakaan lalu lintas.


Ist

"Untuk yang mudik untuk betul-betul menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya terutama yang akan berkendara dalam jarak jauh, karena fakta sudah menunjukkan bahwa semakin jauh mudiknya itu potensi kecelakaan tinggi," ujar MenkoPMK Muhadjir.


MenkoPMK membeberkan dalam pantauan pemerintah, angka tertinggi dari kecelakaan lalu lintas selama mudik tahun lalu ada di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.


Sehingga, temuan itu perlu diwaspadai lantaran semakin jauh dari titik awal pemudik pergi, potensi terjadi kecelakaan akan semakin tinggi.


Menurut MenkoPMK Muhadjir, dengan membawa pengemudi cadangan, keluarga yang mudik dapat berkendara secara lebih aman dan nyaman karena setiap pengemudi bisa bergantian membagi waktu mengendarai kendaraan.


"Pesan saya selamat dulu. Selamat itu nomor satu karena kalau sudah aman, selamat, baru yang lain ya namanya gembira suka cita ketemu dengan keluarga itu setelah semuanya berjalan aman dan selamat, dan kita semua berupaya betul meminimalisir angka kecelakaan, apalagi yang fatal selama mudik ini," tutup MenkoPMK Muhadjir.


Kategori : News


Editor     : YZS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama