Wagub Ijeck Optimistis Bazar Ramadhan Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

TANJUNGMORAWA, suarapembaharuan.com – Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digelar selama bulan Ramadhan 1444 H di Lapangan Kampung Banten, Desa Bedimbar, Kecamatan Tanjungmorawa diyakini mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.


Ist

“Bazar UMKM ini hadir manfaatnya pertama untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. Kami senang masyarakat di desa ini memiliki kreativitas,” ujar Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah, Sabtu (1/4) malam.


Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, mengapresiasi panitia yang telah menghadirkan bazar lengkap dengan program-program pendukung lainnya sehingga mampu mengundang banyak pengunjung.


“Tak semua desa bisa buat bazar Ramadhan dan seramai ini. Panitia bukan cuma menyiapkan stan UMKM, tapi juga menggelar lomba dan acara-acara lain yang berkaitan dengan Islam,” katanya.


Ijeck pun berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat, menjadi wadah silaturahim dan menjadi motivasi bagi generasi muda dalam berkegiatan positif menghindari kejahatan remaja.


“Banyak anak-anak melakukan hal yang tidak baik karena tidak ada wadah kegiatan positif. Semoga acara ini bisa menjadi wadah untuk generasi muda menjauhi pengaruh buruk seperti narkoba dan lainnya,” tutup Ijeck.


Anggota DPRD Deliserdang, Said Hadi, berterima kasih kepada Wagub Sumut yang turut membuka acara yang berlangsung setiap tahun di Desa Bedimbar itu. Dikatakan, acara dibina oleh Kades Buntu Bedimbar Mus Mulyadi sebagai bentuk mempererat silaturahim sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat melalui UMKM.


“Atas nama masyarakat saya sampaikan apresiasi kami kepada Bapak Wagub yang mau membuka acara ini,” ujarnya. 


Kategori : News

Editor     :  AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama