Wagub Musa Rajekshah Ajak Anak Muda Ramaikan Masjid

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara  (Sumut) Musa Rajekshah menghadiri subuh berjemaah dan pasar sayur gratis yang digelar Masjid Al Ridha di Jalan Jermal VII, Kelurahan Denai, Minggu (9/4).


Ist

Dalam acara itu, pria yang akrab disapa Ijeck tersebut berharap agar anak-anak muda bisa ikut meramaikan masjid. Hadir dalam kesempatan itu Ketua BKM Masjid Al Ridha, Rustam Lubis, Ustaz Abdil Ritonga yang memberikan tausiah, Ketua BKPMRI Sumut Ustaz Syafrizal, Ustaz Syafi'i dan lainnya.

 

"Surat Al-Ashr menjelaskan demi waktu, celakalah bagi manusia yang menyia-nyiakan waktunya untuk melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat. Kecuali orang yang memiliki keimanan, selalu menjalankan amal soleh, dan saling berwasiat terhadap kebenaran dan kesabaran," ujar Ijeck.

 

Ia mengapresiasi BKM Masjid Al Ridha yang sudah banyak berbuat untuk jemaah. Apalagi dalam kesempatan ini setelah salat subuh berjemaah dibuat juga pasar sayur gratis dan pemberian bantuan kepada kaum duafa.

 

"Hanya saja saya lihat di sini masih banyak orang-orangtuanya yang ke masjid. Ke depan anak mudanya harus ikut meramaikan masjid. Bukan hanya salat Jumat saja, melainkan juga salat-salat lima waktu lainnya," ujarnya.

 

Ia memberi contoh misalnya anak-anak muda di Masjid Jogokariyan yang ada di Yogyakarta yang digerakkan oleh anak-anak muda. Mereka memiliki nama Muslim United. "Itu makanya kita di sini juga punya Alfatih United yang digerakan oleh anak-anak muda. Kita berharap besar anak-anak muda ini memang meramaikan masjid," ujarnya.

 

Bukan hanya itu, selain memakmurkan masjid, ke depan pihaknya berharap bahwa masjid yang memakmurkan umat. Di Masjid Almusanif yang dikelola oleh Yayasan Haji Anif sendiri ke depan akan buka 24 jam. Bukan hanya itu banyak program-program lain yang dirancang agar bisa memakmurkan umat.

 

Ketua BKM Masjid Al Ridha Rustam Lubis dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa setiap tahunnya jemaah Masjid Al Ridha terus bertambah. Saat ini mereka juga sedang terus melakukan pelebaran masjid.

 

"Dan di hari-hari besar kita selalu membuat pekan sayur gratis ini. Ini dananya dari jemaah dan dibagikan gratis. Ini salah satu cara kita untuk memakmurkan masjid. Dan dalam kesempatan ini selain memberikan bantuan kepada kaum duafa, juga diberikan bantuan kepada anak yatim piatu," sebutnya.

 

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wagub Sumut ke masjid tersebut. "Kami sangat berharap bapak berbagi ilmu dengan kami agar kami bisa memakmurkan masjid," ujarnya.


Kategori : News


Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama