Wapres Ma'ruf Amin Minta Jalan Baru untuk Mudik Segera Dibuka

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta sarana jalan baru yang telah disiapkan sebagai jalur mudik, agar segera dibuka tanpa harus menunggu peresmian. Hal itu untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik.


Ist

"Jalan-jalan yang sudah siap, tidak usah menunggu upacara peresmian, buka saja semua untuk mudik," ujar Wapres Ma'ruf di Kalimantan Selatan, Selasa (11/4/2023).


Wapres Ma'ruf mengatakan, pemerintah sudah melakukan pembenahan terhadap infrastruktur penunjang mudik sebagai langkah antisipasi sumber penyebab kemacetan di masa mudik dan arus balik.


"Sudah dibenahi semua, dan kemungkinan terjadinya kemacetan di rest area juga sudah diantisipasi sehingga tidak boleh lama orang di rest area itu, supaya nanti bergantian dengan yang belakang," tutur Wapres Ma'ruf.


Pemerintah juga melakukan pemantauan lebih masif terhadap arus mudik melalui udara, sehingga kemacetan yang terjadi, bisa segera diurai.


"Itu sudah disiapkan antisipasinya dan memang petugasnya sudah dan sistem di daerah sudah dilakukan," tutup Wapres Ma'ruf.


Kategori : News


Editor     : PAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama