Wisatawan Padati Kawasan Toba Caldera Resort

TOBA, suarapembaharuan.com - Sebagai sebuah lembaga yang ditugasi untuk mengembangkan Kepariwisataan di Kawasan Danau Toba khususnya di Toba Caldera Resort (Kawasan Otoritatif), Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) terus berbenah dalam meningkatkan tren kunjungan Wisatawan.



Sampai saat ini banyak yang sudah disiapkan sekaligus untuk menambah atraksi kepada pengunjung yang datang seperti ATV, Flying Fox dan Paint Ball. Selain atraksi juga tersedia fasilitas lainnya seperti Homepod, Bell Tent jika para wisatawan ingin menginap dan juga Nom Addict Cafe and Kitchen sebagai tempat untuk wisatawan jika ingin membeli menu makanan dan minuman khas dari Toba Caldera Resort.


BPODT melihat bahwa libur lebaran merupakan momen yang sangat penting, karena merupakan penyumbang angka kunjungan wisatawan tertinggi ke Toba Caldera Resort adalah saat libur lebaran ditambah lagi status BPODT yang saat ini sudah sebagai Badan Layanan Umum tentu dengan bertambah ramainya wisatawan yang datang ke Toba Caldera Resort maka juga akan menambah kepada pendapatan BLU.


Inilah yang membuat BPODT tak henti-hentinya berbuat maksimal dalam pengembangan kawasan Toba Caldera Resort.



Direktur Utama BPODT Jimmy Bernando Panjaitan dalam sebuah kesempatan menyampaikan bahwa saat ini sudah ada beberapa wahana/atraksi yang baru di Kawasan Toba Caldera Resort seperti Flying Fox, Paintball dan Panahan selain track ATV yang sudah ada sebelumnya. 


Selain itu khusus untuk menyambut libur lebaran tahun ini BPODT juga menyelenggarakan Bazar UMKM dan juga penampilan tarian sanggar budaya dan artis-artis top agar dapat memanjakan para wisatawan. Dari sekian banyak atraksi yang sudah ada, Beliau mencontohkan bahwa wisatawan yang ingin menikmati permainan Flying Fox tidak perlu merasa khawatir bahkan takut karena seluruh instrument nya sudah memiliki SOP dan SNI, ada juga Nom Addict Cafe and Kitchen yang memang dikebut persiapannya untuk menyambut para wisatawan yang ingin mencoba menu spesial dari Toba Caldera Resort. 


Tak lupa beliau menyampaikan harapannya agar dengan adanya atraksi/wahana yang baru ini dapat memenuhi target kunjungan wisatawan ke Toba Caldera Resort yaitu sebanyak 60 ribu pengunjung.


Dikesempatan lain, Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan Raja Malem Tarigan menyampaikan singkat bahwa Tahun ini memang BPODT memiliki beberapa target yang harus dicapai salah satunya adalah peningkatan kunjungan wisatawan ke Toba Caldera Resort.  


Beliau menjelaskan bahwa hingga saat ini terlebih dalam menyambut libur lebaran sudah banyak progres yang telah dikerjakan dan disiapkan seperti wahana/atraksi permainan, Nom Addict Cafe and Kitchen, penampilan sanggar tari, dan penampilan dari artis terkenal yang semuanya itu bertujuan agar masyarakat luas datang sebanyak-banyaknya ke Toba Caldera Resort.


" Kita terus bekerja dan berupaya maksimal sesuai dengan target untuk mendukung arahan Pak Dirut yaitu capaian kunjungan wisatawan ke Toba Caldera Resort tahun ini sebanyak 60 ribu kunjungan, tadi saya udah cek langsung kelapangan untuk lebaran pertama tahun ini jumlah kunjungannya meningkat dari lebaran pertama tahun lalu sekitar 70% ", ujar Raja Malem Tarigan. 


Kegiatan Bazar Lebaran Tahun ini diikuti sebanyak 10 UMKM binaan BPODT dan Komoditas buah dari 4 desa di Kawasan Otoritatif mulai dari tanggal 22 April hingga 01 Mei 2023.


Kategori : News


Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama