CK Sunset Run Bali 2023 Sensasi Berlari di Pantai Bali

JAKARTA, suarapembaharuan.com – Ajang lomba lari Circle K Run (CK Run) yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19, hadir kembali tahun ini di edisi ke-4.



Selama 3 tahun berturut-turut, yaitu dari tahun 2017-2019, Circle K Run sukses menjaring ribuan pelari dalam dan luar negeri untuk ikut berpartisipasi. Pada tahun 2019, CK Run yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali mencapai lebih dari 2.500 peserta.


Circle K Sunset Run Bali 2023 memiliki tema yang berbeda dibanding penyelenggaraan sebelumnya karena diadakan sore hari menjelang matahari terbenam (sunset), yang dilengkapi pemandangan Bali yang sangat indah. Lomba lari ini dibagi menjadi 2 kategori, yaitu lari 5 km dan lari 10 km, dengan sasaran peserta adalah komunitas lari, eksekutif muda dan karyawan, mahasiswa, mantan atlet, keluarga dengan anak, dan turis. 


Corporate Affair Director Circle K Indonesia, Gunawan Indro Baskoro mengatakan ajang lari untuk tema Sunset Run Bali 2023 akan diselenggarakan di area Pantai Mertasari, Denpasar, Bali pada 1 Juli mendatang. 


"Dengan latar belakang kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga bagi kesehatan, maka Circle K membuat terobosan event lari yang berbeda dari event lari pada umumnya. Kami juga ingin mendukung gerakan pemerintah dengan meningkatkan akselerasi ekonomi kerakyatan dan pariwisata melalui kreasi kegiatan berbasis olahraga,” katanya pada konferensi pers di Verse Luxe, Jakarta, Kamis (25/5/2023).


Event ini merupakan ajang berkumpulnya komunitas pecinta olahraga lari dari berbagai kalangan. Lebih lanjut, Circle K Sunset Run Bali 2023 diselenggarakan dengan tujuan mempromosikan gaya hidup sehat serta mengambil bagian dalam kegiatan yang menyenangkan dan inovatif, serta mengajak orang untuk berpesta bersama merayakan sehatnya berlari di alam Bali yang sangat indah. 


Race Director CK Sunset Run Bali 2023, Riena Tambunan, menjelaskan Bali kembali dipilih menjadi venue karena merupakan destinasi wisata terkenal di Indonesia dan dunia, dengan pemandangan yang luar biasa dan masyarakatnya yang sangat sportif dan kooperatif. 


"Pantai Mertasari dipilih menjadi venue Circle K Sunset Run Bali 2023 karena memiliki jalanan yang lebar, pantai yang airnya dangkal dan aman untuk keluarga serta anak-anak, memiliki tempat parker yang cukup luas, area yang eksklusif dan mudah diakses oleh publik," ucap dia. 


Ajang ini akan diselenggarakan mulai pukul 17.00 waktu setempat, dengan target peserta lebih dari 3.000 orang dan target pengunjung hingga 6.000 orang.



Ajang lomba lari Circle K (CK) Sunset Run Bali 2023 mengajak seluruh peserta untuk bisa mengelola sampah melalui Gerakan #BijakBerplastik. 


Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin mengatakan sebagai official mineral water sponsor, pihaknya memiliki kepedulian tinggi terhadap gaya hidup sehat dan juga keberlanjutan lingkungan. 


"Pada gelaran ini, kami tidak hanya mendukung dalam pemenuhan hidrasi melalui air mineral yang berkualitas, tetapi juga berkomitmen dalam mengelola kemasan plastik paska konsumsi selama gelaran ini berlangsung dan memberikan edukasi seputar pengelolaan sampah melalui Gerakan #BijakBerplastik," ucap dia.


Tentunya, lanjut Arif, berharap kolaborasi yang terjalin ini dapat mendukung upaya dalam mengkampanyekan kebiasaan dan gaya hidup yang sehat melalui cara yang menyenangkan sekaligus juga memberikan edukasi bagi konsumen dan masyarakat terkait pentingnya pengelolaan sampah dan kelestarian lingkungan.


Lomba lari ini digelar di area Pantai Mertasari, Denpasar, Bali pada 1 Juli mendatang. Jenis perlombaannya dibagi menjadi 2 kategori, yaitu lari 5 km dan lari 10 km, dengan sasaran peserta adalah komunitas lari, eksekutif muda dan karyawan, mahasiswa, mantan atlet, keluarga dengan anak, dan turis. 


Total hadiah bagi para pemenang dan doorprize pada penyelenggaraan CK Sunset Run Bali 2023 sebesar Rp100 juta rupiah. Para peserta yang sudah mendaftar nantinya akan mendapatkan race pack berupa t-shirt, bib number, timing, dan race bag. Juara 1, 2, dan 3 akan mendapatkan finisher medal, podium medal, dan uang tunai untuk masing-masing kategori.


Selain mendukung gerakan pemerintah dalam industri pariwisata melalui kreasi kegiatan olahraga, Circle K juga mendukung program pemerintah dalam hal pelestarian alam guna pencegahan erosi, khususnya kawasan tepi pantai. Hal ini dengan mengadakan charity program pada 2 Juli 2023 di Taman Inspirasi, Pantai Mertasari, yaitu penanaman 1.000 bibit bakau yang berkolaborasi dengan Soetantyo Foundation. 


Charity program penanaman bibit bakau ini bekerja sama dengan desa adat di Bali. Melalui program CSR-nya, Circle K menyuarakan tema Bijak Berplastik bekerja sama dengan Danone Aqua. Bijak Berplastik juga menyediakan tempat-tempat sampah tiga kategori (sampah organik, sampah non-organik, dan sampah bahan berbahaya) di berbagai tempat di sekitar area perlombaan, bekerja sama dengan masyarakat adat Intaran, Bali.


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama