Foreder: Kriteria Capres yang Disebut Jokowi di Acara Musra Tak Lain Adalah Ganjar

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Ketua Umum Forum Relawan Demokrasi (Foreder) yang juga merupakan koordinator Aliansi Relawan Ganjar Aidil Fitri menegaskan kriteria-kriteria calon presiden yang disebutkan Presiden Joko Widodo di acara puncak Musyawarah Rakyat (Musra) relawan Jokowi Istora Senayan, tidak lain adalah Ganjar Pranowo. Menurut Aidil, kriteria yang disebutkan Jokowi merujuk pada sosok Ganjar Pranowo.


Caption: Capres PDIP Ganjar Pranowo bersama Ketum Foreder Aidil Fitri (peci hitam) dan relawan Jokowi lainnya di Hall Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (13/5/2023).

"Kriteria yang disampaikan Jokowi ada semua pada Ganjar, berani mengambil resiko dalam situasi apapun. Jadi, itu tak lain adalah Ganjar, hanya Pak Jokowi arif bijaksana tak menyebutkan nama di forum Musra tersebut," ujar Aidil kepada wartawan, Senin (15/5/2023).

Menurut Aidil, kriteria Jokowi soal 'pemimpin pemberani' dan sikap 'berani' dari pemimpin tidak perlu diplintir ke hal-hal bersifat fisik. Yang dimaksud Jokowi, kata Aidil adalah sikap tegas dalam mengambil keputusan dan tidak takut pada tekanan apapun kecuali pada kepentingan rakyat, bangsa dan negara.



"Pemberani yang dimaksud Pak Jokowi adalah sosok yang tegas dalam mengambil keputusan dan tidak takut pada tekanan apapun. Dan itu pada Ganjar karena dia berani melawan kelompok-kelompok radikal, intoleran dan tidak berkompromi dengan mereka untuk tujuan atau kepentingan politik apapun," jelas Aidil.


Tak hanya itu, Aidil juga menyinggung soal Ganjar Pranowo juga berani menolak kehadiran Timnas Israel di Piala Dunia U-20 pada beberapa waktu lalu. Menurut Aidil, Ganjar Pranowo berani mengambil sikap tegas demi kepentingan bangsa, menjaga keamanan dan konstitusi, meskipun harus dibayar dengan menurunnya popularitas.



"Ganjar berani ambil risiko dengan kepentingan rakyat, bangsa dan konstitusi. Itulah yang dimaksud Pak Jokowi, apalagi Indonesia bersaing dengan negara-negara lain ke depannya di tengah tantangan global yang serba tidak pasti," ungkap Aidil.


Lebih lanjut, Aidil mengatakan kriteria lain yang disampaikan Jokowi juga ada pada diri Ganjar Pranowo, seperti dekat dengan rakyat, melayani kepentingan rakyat, paham potensi kekuatan bangsa, dan berani mengambil keputusan yang tepat.


"Yang paham potensi dan kekuatan bangsa, berani mengambil keputusan yang tepat, dekat dengan rakyat, tahu kebutuhan rakyat, semua kriteria ada di Ganjar," pungkas Aidil.


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama