Ganjar Konsisten Jalankan Program Guru Mengajar

TEGAL, suarapembaharuan.com – Di tengah kesibukannya memimpin Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo konsisten meluangkan waktunya menjalankan program Gubernur Mengajar. Kali ini, giliran mahasiswa Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, yang mendapat kesempatan bertemu dan berinteraksi dengan orang nomor satu di Jateng ini.


Ist

Berlangsung sekitar dua jam, ratusan mahasiswa UPS tampak antusias mengikuti materi yang disampaikan Ganjar. Pada kesempatan yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Tegal Jumadi dan Rektor UPS Taufiqulloh itu, Ganjar membeberkan banyak hal mengenai kepemimpinan.


Tak hanya itu, Ganjar juga membeberkan kondisi serta tantangan masa depan yang dihadapi mahasiswa. Alumnus Universitas Gadjah Mada tersebut mengatakan, mahasiswa, khususnya di Tegal, bisa terlibat langsung pada pemanfaatan potensi yang ada.


“Tegal itu dari kemaritiman luar biasa. Perikanan tangkap, perikanan budidayanya bagus, terbayangkan nggak kalau hari ini mahasiswa bisa kerja praktik di situ,  mengolah end-to-end dikerjakan di sini,” katanya.


Ditambahkan, Tegal dengan julukan Kota Bahari, tak hanya punya potensi yang besar pada sektor perikanan dan pariwisata. Ganjar menyebut, potensi industri logam pun masih bisa dikembangkan.


Untuk menuju ke sana, kata Ganjar, diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas. Maka, dia senang dengan adanya Program Studi Pendidikan Profesi Guru di UPS Tegal.


“Ini bagian dari tantangan yang coba kita berikan menghadapi Indonesia ke depan, jadi percepatan pembangunan SDM itu kewajiban. Upgrade dan upskill gurunya, juga termasuk fasilitas pendidikan yang accessible (mudah diakses) untuk semuanya. Sehingga SDM kita betul-betul siap menghadapi perubahan zaman dan industrialisasi, yang beberapa waktu itu dilakukan,” tandas Ganjar.


Kategori : News


Editor      : YZS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama