Halal Bi Halal se-Sumut Bersama Ketua Umum, JBMI akan Mewarnai Perjalanan Indonesia

MEDAN, suarapembaharuan.com - Dalam rangka memperkuat silaturahim dan Persaudaraan Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) melaksanakan halal BI halal, Minggu (30/04) di Asrama Haji Medan. 



Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua Umum JBMI Pusat Arif Rahmansyah Marbun dan jajaran pengurus  DPW JBMI Sumatera Utara (Sumut) dan Pengurus DPC JBMI Kabupaten/Kota.


Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP Jamiyah Batak Muslim Indinesia yang juga Staf Khusus Wakil Presiden RI mengungkapkan, JBMI yang lahir 47 tahun lalu merupakan organisasi yang dibangun dengan konsep dalihan natolu. Saling menghargai, saling tolong menolong dan saling menyayangi antara satu dengan yang lain. 


Dengan kebersamaan itu pula JBMI mampu melaksanakan sejumlah kegiatan yang monumental di Sumatera Utara, khususnya Barus Tapanuli Tengah sebagai Miqot-nya JBMI. Kegiatan itu antara lain, Peresmian Titik Nol Peradaban masuknya Islam ke Nusantara, yang diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.



Lalu belum lama berselang, JBMI kembali melaksanakan event Barus Bersholawat untuk Indonesia, yang dihadiri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, serta puluhan ribu Umat Islam dari berbagai daerah di Sumatera Utara. 


"Karena itu saya yakin JBMI ke depan akan mampu memberi warna dalam perjalanan Indonesia," ujar Arif Rahmansyah Marbun di depan keluarga besar JBMI se-Sumatera Utara yang hadir di aula Quba, asrama Haji Pangkalan Masyur Medan.


Dalam kesempatan itu, Ketua Umum JBMI yang juga merupakan Staff Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia itu mengharapkan selambatnya bulan Agustus  2023 mendatang, seluruh JBMI Provinsi atau DPW JBMI  defenitif sudah terbentuk di seluruh tanah air. 



Dalam Acara Halal Bi Halal yang penuh keakraban tersebut Ketua Umum JBMI didampingi Ketua DPW JBMI Sumatera Utara Iqbal Panuntuan Simangunsong menyerahkan SK Kepengurusan DPC JBMI Kabupaten Kota Se-Sumatera Utara. 


Hadir dalam kegiatan Halal Bi Halal tersebut, Wakil Ketua Umum JBMI Pusat diantaranya, Lokot Nasution, Adlin Tambunan yang juga Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Ketua Harian DPP JBMI Faisal Alfansury Simanjuntak, serta unsur pengurus DPP JBMI Aminullah Siagian, Tumpal Panggabean.


Sementara,Pengurus DPW JBMI Sumatera Utara, Hadir Ketua DPW JBMI Sumatera Utara, Iqbal P. Simangunsong serta didampingi Wakil ketua   JBMI Sumatera Utara, Zulkifli Sitorus, Budiman Amin Tanjung, Sekretaris JBMI Sumut Hasbi Simanjuntak dan Bendahara JBMI Sumut Ikhwan Habib Nasution serta sejumlah pengurus lainnya.


Kategori : News


Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama