Iriana Jokowi Promosikan Wisata Labuan Bajo

MANGGARAI BARAT, suarapembaharuan.com - Ibu Iriana Joko Widodo menggelar jamuan minum teh bersama para pendamping pemimpin ASEAN di lantai 2 Puncak Waringin, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Rabu (10/05/2023).


Setpres

Dalam sambutannya, Ibu Iriana mengapresiasi kehadiran para pendamping pemimpin ASEAN di Labuan Bajo. Ibu Iriana meyakini bahwa para pendamping pemimpin ASEAN dapat merasakan keindahan alam Labuan Bajo.


“Saya bisa merasakan bahwa ibu-ibu semua bisa senang melihat yang ada di Labuan Bajo,” ujar Ibu Iriana.


Ibu Iriana menjelaskan bahwa Labuan Bajo merupakan pintu untuk menuju Pulau Komodo, yang merupakan habitat binatang asli Indonesia, komodo. Ibu Iriana menyebut bahwa komodo merupakan spesies biawak besar yang dapat memiliki berat hingga 160 kilogram dan panjang hingga 3 meter.


“Itu kalau dekat juga bahaya sekali, tapi bisa kalau menginginkan bisa melihat nanti,” ungkap Ibu Iriana.


Selain itu, Ibu Iriana juga menjelaskan kegunaan Puncak Waringin yang dijadikan sebagai tempat pelaksanaan program pendamping KTT ke-42 ASEAN. Menurut Ibu Iriana, Puncak Waringin akan dijadikan sebagai creative hub bagi para pelaku ekonomi kreatif di NTT.


“Tempat ini akan dikembangkan sebagai creative hub, pusat kegiatan ekonomi kreatif berbasis budaya,” ucap Ibu Iriana.


Ibu Iriana pun berharap para pendamping pemimpin ASEAN dapat menikmati waktu selama berada di Labuan Bajo. Para pendamping pemimpin ASEAN juga diharapkan dapat menjalankan peran dengan sebaik-baiknya dalam menjaga hubungan antarmasyarakat ASEAN serta kemajuan perempuan di ASEAN.


“Sambil menikmati di Labuan Bajo ini, saya berharap agar kita semua ibu-ibu yang hadir ini berada di garis depan bagi upaya mempererat hubungan antara masyarakat ASEAN, bagi pemajuan perempuan di ASEAN,” ujar Ibu Iriana.


Kategori : News


Editor     : YZS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama