Kalahkan Thailand, Timnas Indonesia Miliki Mental Pemenang

MEDAN, suarapembaharuan.com - Perjuangan Timnas sepakbola Indonesia meraih medali emas Sea Games Kamboja 2023,  sangat membanggakan rakyat Indonesia.  Mengalahkan Thailand  dengan skor 5:2 di final, tim Indonesia telah menunjukkan konsistensi dan  semangat juang yang tinggi  selama pertandingan. Medali emas Sepakbola diharapkan jadi momentum semakin memicu semangat untuk membangun sepakbola Indonesia yang berprestasi.



Hal ini disampaikan Sekretais DPD PDI Perjuangan Sumut , Dr. Soetarto  usai menonton pertandingan final sepakbola Indonesia melawan Thailand melalui layar kaca, Selasa (16/5/2023).


"Kita menyaksikan anak-anak muda Indonesia bertanding luar biasa dan sangat menegangkan. Kita bangga atas perjuangan Timnas. _Fighting spirit_ yang begitu kokoh yang tak mengenal lelah. Di momen genting, Timnas berhasil keluar dari tekanan. Perjuangan ini sangat pantas kita apresiasi. Indonesia telah menunjukkan  Supremasi sepakbola Asia Tenggara berhasil diwujudkan," kata Mas. Tarto.


"Selamat kepada seluruh pemain dan official Timnas, termasuk pelatih Indra Sjafri. Mentalitas dan semangat banteng ketaton pemain-pemain Indonesia teruji dan Indonesia Juara. 


Tarto, mengatakan emas sepakbola Sea Games ini sangat bermakna,  karena medali emas ini diraih saat Indonesia tidak menjadi tuan rumah dengan penantian selama 32 tahun,  akhirnya Indonesia kembali bisa meraih emas cabang sepakbola.


Dia juga mengapresiasi penggemar sepak bola Tanah Air yang begitu antusiasme menyaksikan pertandingan, yang telah memberikan dukungan luar terhadap Timnas meski hanya melalui layar kaca. 


"Dukungan penggemar bola tanah air sangat terlihat karena siaran langsung cabang olahraga sepakbola yang paling dinanti dari arena Sea Games Kamboja. Ini Final yang menguras emosi kita" tambah pria asal Solo ini.


Tak lupa, Sutarto yg juga anggota  DPRD Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan  ini berpesan,  agar para pemain terus bangun semangat dan mentalitas sebagai juara sejati sehingga ke depan tampil membangun supremasi, hingga menjadi juara Asia bahkan dunia.


"Setelah Sea Games, maka ajang Piala Asia merupakan langkah berikut Indonesia menuju ke level pentas dunia," ucap Tarto.


Medali emas ini menjadi momentum upaya meningkatkan prestasi sepakbola nasional. 


Atas kemenangan danbperolehan medali Emas Sepakbola ini, kita patut memberikan apresiasi untuk PSSI. "Saya meyakini dan mendorong pengurus PSSI agar terus fokus membangun sistem pembinaan secara berjenjang dan menggulirkan kompetisi sepakbola yang sehat sebagai cikal bakal lahirnya pemain-pemain berbakat Indonesia. Dan tentu saja hal itu, akan menjadi prioritas program strategis PDI Perjuangan dan Gandjar Pranowo , untuk membangun supremasi sepak bola Indonesia ke depan," pungkasnya.


Kategori : News


Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama