Keren, Resto Long John Silver’s Hadir di Indonesia Berkonsep Bajak Laut

TANGERANG, suarapembaharuan.com - Para pecinta kuliner kini semakin dimanjakan. Salah satu restoran fastfood terbesar dunia hadir di Indonesia, khususnya di Gading Serpong, Tangerang.



Long John Silver’s yang dikenal dengan restoran seafood cepat saji asal Amerika Serikat, dengan 700 lebih outlet tersebar di beberapa negara bagian, resmi membuka outlet perdananya di kawasan Gading Serpong yang berkonsep bajak laut dan seolah-olah berada di dalam kapal laut.


Direktur utama Long John Silver’s Indonesia, Chandra Supandi mengatakan bahwa hadirnya flagship store Long John Silver’s di Indonesia seakan menjawab permintaan masyarakat Tanah Air akan produk seafood yang terjangkau. Terlebih, Indonesia dikenal sebagai negara maritim yang memiliki pasokan makanan laut yang sangat melimpah.


"Misinya Long John Silver’s sendiri adalah menyediakan konsep makanan seafood yang dapat menjangkau semua kalangan. Apalagi, faktanya di Jabodetabek sendiri, seafood selalu dikaitkan dengan restoran mahal atau casual dining. Padahal di Indonesia sendiri kita adalah negara dengan kepulauan yang banyak dimana seafood sudah jadi makanan kita sehari” katanya kepada wartawan di Tangerang, Kamis (25/5/2023).


Sekarang dengan adanya Long John Silver’s, lanjut dia, pihaknya berharap seafood bisa jadi hidangan utama atau opsi pilihan makanan yang dapat dijangkau masyarakat luas.


Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Long John Silver's, Natalie Effendy. Resto ini berkomitmen untuk menyediakan pilihan menu seafood yang tidak hanya terjangkau, tetapi juga berkualitas baik.



"Masyarakat kita mempunyai mindset kalau seafood adalah jenis makanan yang mahal. Tetapi, dengan hadirnya Long John Silver's, kami harap semua masyarakat bisa mempunyai opsi yang lebih sehat, enak dengan harga yang terjangkau" ungkapnya.


Brand restoran asal Louisville, Kentucky yang sudah hadir sejak 1969 ini menawarkan konsep yang cukup unik. Para pecinta kuliner seafood dapat menikmati hidangan seafood yang sangat terjangkau di dalam restoran unik dan menarik ini.  


Sajian seafood yang ditawarkan pun sangat beragam. Mulai dari ikan laut, udang dan cumi, yang tidak hanya digoreng, tetapi juga dibakar. Selain itu, Long John Silver’s juga memiliki menu non seafood seperti ayam goreng maupun sandwich yang tidak kalah lezatnya.


Juga memiliki 20 outlet resmi di negeri tetangga, Singapura, Long John Silver’s juga menawarkan menu platter yang isinya dapat dikombinasikan. Mulai dari fish & shrimp platter hingga fish & chicken platter. Semuanya disajikan dengan potongan kentang goreng renyah dan hushpuppies, roti goreng asin yang cocok jadi teman santap seafood Anda.


Long John Silver's sendiri baru memiliki satu outlet di Gading Serpong, Tangerang. Namun, nantinya akan ada lima cabang utama di area Jabodetabek dengan konsep restoran 24 jam.


"Nantinya, karena Long John Silver's menyajikan makanan seafood cepat saji, kami akan menghadirkan fasilitas drive thru bagi para pelanggan" urai Natalie Effendy.


"Untuk awal kami berencana untuk membuka 5 main store di area Jabodetabek dan selanjutnya kami akan expand di berbagai tempat seperti mall, food court, jalan tol dan lain-lain" tutup dia.


Kategori : News


Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama