Pemkab Bekasi Koordinasi dengan Pusat Terkait Longsor Sungai Cipamingkis

BEKASI, suarapembaharuan.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi akan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat terkait longsor di bantaran Sungai Cipamingkis. 


Foto: Lokasi longsor di bantaran Sungai Cipamingkis di Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi. Ist

Pemkab Bekasi berharap, Pemerintah Pusat dalam hal ini, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) segera menangani longsor di Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.


“Nanti berkirim surat ke BBWS. Minimal ada tindak lanjut terkait penanganan supaya tidak terjadi lagi atau meluas longsor di Sungai Cipamingkis,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi, Nur Chaidir, dalam keterangannya, Kamis (25/5/2023).


Dia menjelaskan, informasi yang diperoleh di lokasi longsor dalam waktu satu bulan kebelakang sudah terjadi beberapa kali longsor yang membuat warga semakin resah. Warga khawatir menjadi korban longsor, sebab berada persis di bantaran Sungai Cipamingkis.


“Kurun waktu satu bulan, terjadi beberapa kali longsor karena tanggul tergerus aliran Sungai Cipamingkis,” imbuhnya.


Dengan kondisi tanggul Sungai Cipamingkis yang berbatu dan berpasir, sangat rentan menyebabkan longsor saat debit sungai meningkat. Sungai Cipamingkis merupakan kewenangan BBWS Citarum Kementerian PUPR. (MAN)


Kategori : News


Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama