Wagub Ijeck Ajak IPHI Dairi Sukseskan Penyelenggaraan Ibadah Haji

DAIRI, suarapembaharuan.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah, mengingatkan bahwa  Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) hadir untuk membantu pemerintah menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji, khususnya di tahun ini.


Ist

Hal ini diungkapkan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat silaturahmi dengan IPHI Dairi di kediaman Ketua IPHI Dairi, Satino di Sidikalang, Kamis (4/5/2023).


“Kehadiran IPHI untuk merangkul mengajak saudara kita yang sudah melaksanakan haji untuk bisa mengikuti kegitan yang dilaksanakan dalam organisasi IPHI.  Sekaligus juga membantu pemerintah menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji,” ujar Ijeck.


Ijeck yang juga Ketua IPHI Sumut ini berharap IPHI Dairi bisa terus merangkul para jamaah yang telah melaksanakan haji untuk berkembang dan membangun bersama dalam organisasi IPHI. 


“IPHI ini organisasi kumpulan orang tua kita yang sudah memenuhi haji, tidak untuk berpolitik, tapi untuk mendorong yang belum haji bisa berangkat haji dan pemerintah bisa memanfaatkan IPHI, berbagi ilmu dan pengalaman melalui wadah organisasi ini," ucapnya.


Di kesempatan itu, Ijeck juga berharap 21 calon jemaah haji dari Kabupaten Dairi dan 4 calon jemaah dari Pakpak Bharat yang akan berangkat haji tahun ini bisa berangkat dengan lancar. 


Sementara itu Ketua IPHI Dairi, Satino, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kehadiran Wagub Ijeck yang juga Ketua IPHI Sumut ke kediamannya. 


“Kami berharap wejangan dari Pak Ijeck agar kami semakin bergairah untuk melaksanakan ukhuwah islamiyah di IPHI ini,” katanya.


Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani, Kakan Kemenag Dairi Riswan Gaja, Ketua MUI Dairi Wahlin Munthe, Sekretaris IPHI Sumut Azhar Sitompul.


Kategori : News


Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama