Wagub Musa Rajekshah Jamu Dubes Australia Penny Williams

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyambut hangat kunjungan kehormatan Duta Besar Australia Penny Williams di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan, Senin (15/5).


Ist

Kunjungan Dubes Australia ini, menurut Wagub, memberi kesempatan baginya untuk mengenalkan berbagai potensi yang dimiliki Sumut. “Kita senang, satu kehormatan bisa dikunjungi Mrs Penny. Ini menjadi kali pertama beliau ke Sumatera Utara,” ujar Ijeck, sapaan akrab Wagub usai pertemuan.


Melalui pertemuan tadi, Ijeck berharap, Mrs Penny dapat menerima banyak informasi terkait potensi yang dimiliki Sumut baik itu pariwisata, industri, pertanian, perkebunan dan lainnya.


“Mudah-mudahan pertemuan ini memberi informasi dan menambah wawasan Mrs Penny bahwa Indonesia bagian baratnya ada Sumatera Utara dengan potensinya di bidang pariwisata, pertanian, industri, perkebunan dan lainnya,” ujar Ijeck.


Setelah mengenal Sumut, harap Ijeck, Mrs Penny dapat menginformasikan kepada warga Australia sehingga dapat mengunjungi Sumut untuk hal berwisata dan bisnis. “Kita berharap akan datang investasi-investasi dari Australia masuk ke Sumatera Utara begitu juga kunjungan wisatawan,” harapnya.


Tak hanya itu, Ijeck juga menginginkan adanya kerja sama yang lebih mendalam di bidang pendidikan. “Selama ini di bidang pendidikan, Indonesia dan Australia, kerja samanya sudah sangat baik. Kita berharap bisa menjalin kerja sama juga dengan Sumut mungkin itu dari pertukaran pelajar, pembangunan fasilitas pendidikan atau program beasiswa,” katanya.


Sementara itu, Duta Besar Australia Penny Williams mengaku senang bisa bertemu sekaligus belajar dengan Wagub Ijeck.


 “Sebenarnya ini kunjungan resmi saya sebagai duta besar pertama ke Sumut dan saya senang sekali dapat bertemu dengan Bapak Wakil Gubernur, dari informasi yang diberikan saya belajar sedikit tentang Sumut, kesempatan investasi dan hubungan ekonomi antara Sumut dan Australia post pandemi,” ujarnya.


Saat berbincang dengan Ijeck, Penny mengaku pernah mengenyam pendidikan SMA di Jakarta, sehingga telah banyak mengenal Indonesia. Ia juga pernah bekerja di Kuala Lumpur yang berdekatan dengan Sumut.


“Saya tahu setiap hari ada penerbangan dari Kuala Lumpur ke Medan, Sumut menjadi pilihan untuk berwisata. Dalam rangka pariwisata mudah-mudahan sekarang dalam keadaan post pandemi, bisa lebih banyak turis-turis datang ke Sumut, khususnya dari Australia,” tutup Penny.


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama