LSPR dan Jakarta Entrepreneur Ajak UMKM Melek Digital Lewat Seminar Cangkul

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Para wirausahawan kini berlomba membangun bisnis UMKM. Sayangnya, banyak dari mereka yang belum memahami cara efektif meningkatkan penjualan dengan memanfaatkan digital komunikasi. Maka dari itu London School of Public Relations dan Jakarta Entrepreneur mengajak UMKM melek digital. 



Fakta ini mendasari Silver Lining menginisiasi seminar bertajuk Cangkul x Jakarta Entrepreneur. “Masyarakat Intelektual dengan Melek Digital” dan Festival Cangkul x Jakarta Entrepreneur “Pesta UMKM dengan Sentuhan Budaya Betawi”.


Ketua Panitia, Febe Nathaline mengatakan seminar dan festival tersebut akan digelar di Kelurahan atau Kampung Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur pada 22–23 Juni 2023 mendatang. 


"Harapannya, program ini akan memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya peran media sosial sebagai sarana aktivitas jual-beli, meningkatkan minat masyarakat terhadap UMKM untuk menggunakan sosial media, dan masyarakat mengimplementasikan hasil seminar dengan menggunakan sosial media sebagai wadah kegiatan penjualan," kata dia dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Senin (12/6/2023).


Selain itu, yang akan hadir Budy Hartati selaku Lurah Kampung Tengah, Benyamin Tambun selaku Kasatpel PPKUKM, Celine Wisuna selaku Owner Gift Inside. Hadir pula Zhafran Tsany Yudizon sebagai Ketua Pembimbing acara serta nara sumber lainnya.


“Adanya program ini kami harapkan dapat menjadi manfaat besar dalam mengembangkan usahanya serta kegiatan ini kami dedikasikan bertepatan dengan ulang tahun Jakarta sebagai bentuk dukungan kami terhadap UMKM local,” urai Febe.


Lurah Kampung Tengah, Budy Hartati mengharapkan program ini akan memberi manfaat besar bagi masyarakat Kampung Tengah khususnya para pelaku UMKM. Sedangkan Owner Gift Inside Celine Wisuna mengajak masyarakat untuk melek digital dengan menebarkan harapan memajukan UMKM Indonesia.


Kegiatan yang diprakarsai oleh mahasiswa LSPR bersama dengan Jakarta Entrepreneur ini diharapkan menjadi wadah bagi masyarakat untuk dapat mengembangkan usahanya melalui pemanfaatan media sosial. 


"Program ini menjadi pengalaman yang besar di Kampung Tengah. Melalui program ini saya harapkan kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM agar ilmu yang telah diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik kedepannya,” pungkas Budy Hartati.


Kategori : News


Editor      : AHS



Foto : LSPR dan Jakarta Entrepreneur siap menggelar seminar dan festival Betawi di Kampung Tengah, Jakarta. (Istimewa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama